Pemadam Kebakaran & Penyelamatan Profesional

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin menjadi pembina upacara pembukaan Sulteng Fire Fighters Skill Competition dalam rangka HUT ke 105 pemadam kebakaran se Sulawesi Tengah yang berlangsung di Kabupaten Banggai.

Agenda yang berlangsung di Lapangan Basket Gelora Luwuk itu bertemaman “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

Dihadiri berbagai pihak, seperti unsur Forkopimda, Kasat Pol-PP dan Damkar Provinsi Sulteng, Kadis Damkar Kabupaten Banggai bersama jajarannya, para pimpinan perangkat saerah, Direktur Kajama Jakarta, JOB Tomori Sulawesi, BUMN/BUMD, Kabag Prokopim Setda Banggai, para camat, panitia pelaksana, para peserta Fire Fighters Skill Competation Kabupaten/Kota Se Sulteng.

Wabup Banggai, Furqanuddin dalam sambutannya menyebut bahwa profesionalisme petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan merupakan sebuah keharusan untuk terus dirawat dan ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa senantiasa merasa aman serta terlindungi.

Petugas pemadam kebakaran dituntut bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas pokoknya (Panca Dharma) yang meliputi pencegahan dan pengendalian kebakaran.

Olehnya itu, Wabup Banggai ini menaruh harap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan, kreativitas dan keterampilan petugas pemadam kebakaran dalam pelaksanaan tugas, dan untuk tercapainya standar pelayanan minimum (SPM) di dunia pemadam kebakaran. (top/*)

Comments
Loading...