HAMAS Sampaikan Belasungkawa Tewasnya Presiden Iran

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Gerakan Perlawanan Islam-Hamas, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran dan sejumlah pemimpin Iran.

“Orang-orang yang ketika suatu musibah menimpa mereka, berkata, “Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan kepada-Nya kami akan kembali.” Turut berduka cita dan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Presiden Iran, Menteri Luar Negeri, dan delegasi yang menyertainya,” demikian pernyataan resmi Hamas setelah mendapatkan informasinya tewasnya Presiden Iran, Ebrahim Raisi dalam saluran resmi Hamas, Senin (20/5/2024).

Dengan keyakinan yang lebih besar pada kehendak dan takdir Allah, dan dengan kesabaran dan pertimbangan yang besar, “Kami di Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyampaikan belasungkawa yang tulus, simpati yang mendalam dan solidaritas kepada pemimpin tertinggi, Pemimpin Revolusi Islam, Yang Mulia Sayyed Ali Khamenei , kepada pemerintah Iran, dan kepada saudara-saudara rakyat Iran, atas meninggalnya Yang Mulia Presiden Ibrahim Raisi, Menteri Luar Negeri, Yang Mulia Dr. Hussein Amir Abdullahian, wakil Pemimpin Tertinggi dan Imam Jumat di Tabriz, Tuan . Muhammad Ali Al Hashem, dan Bapak Malek Rahmati, Gubernur Azerbaijan Timur, setelah kecelakaan malang dan tragedi yang menyakitkan itu, dalam jatuhnya helikopter yang mengangkut mereka dari barat laut Iran,” ungkap pemimpin Hamas.

memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga Dia memberkati mereka semua dengan-Nya. Hamas memohon belas kasihan dan pengampunan, dan semoga Allah mengilhami rakyat Iran dan keluarga serta orang-orang terkasih dari para korban dengan kesabaran dan belasungkawa yang baik.

“Kami mengungkapkan perasaan sedih dan duka kami bersama dengan saudara-saudara rakyat Iran, dan solidaritas penuh kami dengan Republik Islam Iran, dalam insiden yang menyakitkan dan menyedihkan ini, yang merenggut nyawa sekelompok pemimpin terbaik Iran yang telah lama membersamai perjalanan kebangkitan Iran, dan posisi terhormat dalam mendukung perjuangan Palestina, dan dukungan perjuangan sah rakyat kami melawan entitas Zionis, dukungannya yang sangat kami hargai terhadap perlawanan Palestina, upaya tak kenal lelahnya dalam solidaritas dan dukungan di semua forum dan bidang untuk kami orang-orang di Jalur Gaza yang teguh dalam menghadapi pertempuran banjir Al-Aqsa, dan upaya politik dan diplomatik yang intens serta upaya untuk menghentikan agresi Zionis terhadap rakyat Palestina,” ungkap Hamas.

Hamas meyakini bahwa Republik Islam Iran akan mampu mengatasi dampak kerugian besar ini. (top/*)

Comments
Loading...