Padungnyo & Sisipan Wakili Banggai Lomba Desa Tingkat Provinsi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Banggai, Mujiono menghadiri agenda lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulteng tahun 2024, Senin (20/5/2024).

Agenda yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulteng kerja sama DPMD Kabupaten Banggai Banggai itu bertempat di Desa Padungnyo Kecamatan Nambo dan Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui.

Lomba desa dan kelurahan itu mengambil tema “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan Yang Berkualitas”.

Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa Pemda Banggai telah melaksanakan kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Banggai yang diikuti oleh 23 desa dan 9 kelurahan yang tersebar di 24 kecamatan. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 02 sampai 09 mei 2024.

Hasilnya, Desa Padungnyo dan Kelurahan Sisipan mewakili Kabupaten Banggai di ajang tersebut.

Keberhasilan itu sebut Bupati Amirudin, merupakan kegembiraan tersendiri bagi Pemerintah Desa Padungnyo dan Pemerintah Kelurahan Sisipan beserta masyarakatnya. Hal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras, semangat dan sinergi yang sangat baik antara pemerintah dan masyarakat Desa Padungnyo bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kelurahan Sisipan.

Atas prestasi itu Bupati Amirudin mengingatkan, agar tidak terlena dan berbangga diri secara berlebihan. Pemerintah desa dan kelurahan harus tetap fokus dan komitmen terhadap tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan.

Agenda penilaian di dua desa itu dihadiri Gubernur Sulteng diwakili Kabid Penataan dan Perkembangan Desa , DPMD Provinsi Sulteng sekaligus Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Sulteng tahun 2024 bersama anggota, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng, pimpinan perangkat daerah Banggai, Camat Batui dan unsur Forkopimcam, Ketua TP-PKK Batui bersama pengurus, Lurah Sisipan bersama jajarannya, para lurah/kades, ketua BPD se Kecamatan Batui, Ketua TP-PKK Kelurahan Sisipan beserta pengurus, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan. (top/**)

Comments
Loading...