BAN-PDM Sulteng Soslok Akreditasi PAUD

0

BANGGAI, OKENESIA.COM-Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM) provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan sosialisasi dan lokakarya (Soslok), sekitar pukul 10.00 wita, Rabu (22/5/2024).

Salah satu anggota BAN-PDM Sulteng, Dasman Lamasiara mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Sekolah Dasar Inpres 8 Bertingkat Luwuk itu ditujukan khusus bagi para pengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). “Kegiatan sosialisasi sasaran akreditasi ini untuk 67 lembaga PAUD-PKBM yang ada di kabupaten Banggai. Dan ini akan kita lanjutkan sampai di 13 kabupaten kota yang ada di Sulteng,” paparnya.

Dasman menambahkan, dalam melakukan kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya berharap bisa mendapat dukungan penuh dari dinas terkait. “Ya, kita selalu berharap fasilitasi dari dinas, di mana pun kita melakukan Soslok akreditasi PAUD-PKBM ini, karena kebijakan terkait regulasi pendidikan ini sangat penting untuk diketahui oleh seluruh stakeholder pendidikan, khususnya dalam mengadvokasi satuan pendidikannya. Dan alhamdulillah, untuk kegiatan Soslok kali ini, dinas sangat memfasilitasi,” ucapnya.

Dalam sosialisasi itu, Dasman tidak sendiri. Dia turut dibantu Hatta, salah satu anggota BAN-PDM Sulteng. Pada kesempatan yang sama, Hatta menyosialisasikan Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena) kepada 45 pengelola atau guru PAUD di sejumlah kecamatan. Sispena sendiri adalah wadah unggahan dokumen akreditasi PAUD-PKBM. Usai kegiatan tersebut, para pengelola diharap dapat segera mengunggah dokumen akreditasi yang akan dinilai oleh tim asesor. (zul)

Comments
Loading...