Raja Yordania Diminta Tambah Tenaga Medis RS Yordania

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza meminta dengan segala hormat kepada Raja Yordania, Raja Abdullah II menambah tenaga medis berikut persediaan obat-obatan serta peralatan medis untuk mendukung kerja-kerja di Rumah Sakit Yordania.

Rumah Sakit Yordania yang terletak di Kota Gaza, Palestina merupakan milik Kerajaan Yordania. Rumah sakit ini menjadi vital, setelah sebagian besar rumah sakit di Jalur Gaza lumpuh akibat dihantam bom jet tempur pasukan udara militer Israel.

“Kami sangat menghargai peran penting yang dimainkan oleh Rumah Sakit Lapangan Yordania dan staf medisnya di Kota Gaza,” ungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, dr. Ashraf Al-Qudra seperti dikutip dari platform Telegram akun Kementerian Kesehatan Palestina/Gaza, Rabu (22/5/2024).

Ashraf mengungkap bahwa Rumah Sakit Lapangan Yordania menerima ratusan kasus yang memerlukan tindak lanjut medis. Terutama mengingat sebagian besar rumah sakit di Jalur Gaza utara tidak lagi dapat diakses layanan medinya setelah dibom dan dihancurkan oleh tentara pendudukan Israel.

“Karena kami menghargai peran kemanusiaan dan kesehatan yang besar dari Rumah Sakit Yordania. Kami ingat bahwa negara ini didirikan berdasarkan arahan kerajaan, setelah agresi tahun 2008 M, dan oleh karena itu kami memohon kepada Yang Mulia Raja Abdullah II, dengan apa yang kami janjikan kepadanya untuk mendukung rakyat kami dan tujuan kami. Kami memohon kepadanya untuk memperluas dan memperkuat kerja Rumah Sakit Yordania dan meningkatkan jumlah tim medis di dalamnya, dengan cara meningkatkan layanannya kepada pasien dan mereka yang terluka di Gaza utara sejak awal agresi,” pinta Ashraf Al-Qudra yang ditujukan kepada pemimpin Yordania, Raja Abdullah II. (top/**)

 

Comments
Loading...