Tabligh Akbar di Toili Usung Tema Etika Bermedia Sosial

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai, Amirudin menghadiri agenda tabligh akbar dan pengajian akbar Majelis Taklim Hubbul Wathan Assakinah dirangkaikan pengukuhan pengurus baru Majelis Taklim Hubbul Wathan Assakinah, Kecamatan Toili Masa Bhakti 2024-2029

Kegiatan diselenggarakan di pelataran Masjid Nurul Huda, Desa Cendanapura, Kecamatan Toili. Tablig akbar kaliini mengusung tema “Etika Bermedia Sosial Sesuai Petunjuk Alquran Dalam Masyarakat Plural.

Acara ini merupakan momen penting penting bagi warga masyarakat Kecamatan Toili untuk mempererat tali silaturahmi bersama antara Seluruh masyarakat Toili dan Pemerintah Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif seluruh masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Toili serta seluruh majelis taklim yang di dataran Toili ini yang senantiasa menyemarakkan kegiatan tabligh akbar dan pengajian akbar. Bupati sekaligus meminta untuk tidak pernah berhenti dalam menyelenggarakan acara ini.

“Kaitannya dengan pengajian akbar ini, betapa pentingnya untuk anak-anak kita yang untuk belajar bertilawah, karena selama masih ada umat muslim yang membaca Al-Qur’an dimuka bumi ini, insya Allah kiamat belum datang, untuk itu marilah kita selalu berbuat amal shaleh dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur dari Allah Swt,” ungkap Bupati Amirudin.

Di kesempatan itu, Bupati Banggai menyinggung kaitannya dengan tahun politik, penyelenggaraan Pilkada. “Oleh sebab itu, saya ingin mengajak kepada kita semuanya siapapun yang akan mengikuti pilkada itu adalah saudara-saudara kita, sambut mereka dengan baik, berikan mereka kesempatan untuk dapat berkampanye jika datang di desa/kelurahan atau di kecamatan,” seru Amirudin.

Selanjutnya Bupati Banggai pada acara tersebut mengalokasikan dana sebesar Rp100 juta, untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Nuda Cendanapura, karena sudah merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan termasuk di dalamnya rumah-rumah ibadah di seluruh wilayah Banggai, termasuk di Kecamatan Toili ini.

Kegiatan tabligh akbar ini diisi dengan berbagai acara menarik seperti penampilan Salawat Nabi oleh ibu-ibu majelis taklim, serta kegiatan lainnya yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, di antaranya kegiatan lomba gema takbir se Kecamatan Toili, juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru Majelis Taklim Hubbul Wathan Assakinah Kecamata Toili yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Banggai, dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba gema takbir.

Terakhir ditutup dengan tausiyah tabligh akbar oleh Ustad H. Abey Ghifran, M.TH.I (Da’i Nasional Pengisi Acara Di Televisi). Dalam tausiyahnya menyampaikan dalam kegiatan ini yang tidak kalah pentingnya adalah saling bersilaturahmi, saling maaf memaafkan sesama manusia, serta selalu berbuat baik kepada siapapun.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis DKISP Banggai, Kadis P3AP2KB, Kabag Prokopim Setda Banggai, Kabag Tapem Setda Banggai, Camat Toili Bersama Jajarannya, Camat Toili Jaya, Forkopimcam Kecamatan Toili, Kepala KUA Toili, Kades Cendarapura, para kades se Kecamatan Toili, Ketua PHBI Kecamatan Toili, Ketua Mejelis Taklim Hubbul Wathan Assakinah bersama pengurus, Ketua Panitia, Ketua Majelis Taklim dan anggota se Kecamatan Toili, Toili Jaya, Moilong, Toili Barat, para pimpinan pondok pesantren, para Imam  se Kecamatan Toili serta jamaah lainnya. (top/*)

Comments
Loading...