Pramuka Berjiwa Pancasila Menjadi NKRI

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Wakil Bupati Banggai bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Banggai, Selasa (13/8/2024), bertempat di MAN 1 Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Sebelum upacara dimulai, Pawai Obor menjadi pembuka yang meriah, mengiringi semangat para anggota pramuka dalam memperingati Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 yang mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjadi NKRI”.

Pawai Obor yang dilakukan sebelum upacara dimulai ini diikuti dengan antusias oleh para anggota Pramuka Gudep SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta dengan melibatkan 3 Kecamatan (Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara) ini menambah kemeriahan serta makna dari peringatan tahunan tersebut.

Wabup Furqanuddin dalam amanatnya menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Pramuka berbagai acara biasanya dilaksanakan, seperti halnya yang dilaksanakan malam hari ini.

“Yaitu Upacara Ulang Janji Hari Pramuka yang diikuti oleh para anggota gerakan pramuka se-Indonesia,” tutur Wabup Banggai.

Besok pagi, lanjut Wabup Furqanuddin, kita akan melaksanakan Upacara Apel Hari Pramuka dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

“Oleh karena itu, pada peringatan Hari Pramuka yang ke-63 ini, marilah kita bersama-sama merayakan momen istimewa ini dengan hati penuh kebanggaan dan semangat kepramukaan yang tak terpadamkan,” ujarnya.

Wabup Furqanuddin mengajak mari terus menjaga semangat pramuka agar dapat meneruskan tongkat estafet nilai-nilai luhur tersebut kepada generasi mendatang dan terus bergerak maju, mengatasi segala tantangan dan meraih mimpi-mimpi dengan semangat yang tak tergoyahkan.

“Saya bangga menjadi bagian dari Pramuka dan saya yakin bahwa kita sebagai anggota pramuka memiliki peran yang penting dalam membangun masa depan yang lebih baik lagi bagi bangsa dan negara, khususnya bagi daerah Kabupaten Banggai yang kita cintai,” jelas Wabup Furqanuddin.

Upacara Ulang Janji ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan diikuti oleh anggota Pramuka dari berbagai tingkatan.

Acara ini menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Pramuka untuk kembali mengingat dan memperbaharui janji mereka dalam berbakti kepada tanah air serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. (top/*)

Comments
Loading...