Stasiun Pengukuran Gas PLN Beroperasi, JOB Tomori Harap Ekonomi Warga Meningkat

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Manajemen Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) berharap, peresmian sekaligus menandai beroperasinya Stasiun Pengukuran Gas PLN untuk memenuhi kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Luwuk dapat meningkatkan ekonomi warga Kabupaten Banggai.

“Kami berharap, dengan diresmikannya stasiun pengukuran gas ini memberikan manfaat maksimum bagi peningkatan perekonomian Kabupaten Banggai,” harap General Manager (GM) JOB Tomori Sulawesi, Benny Sidiq dalam sambutannya di momen peresmian Stasiun Pengukuran Gas PLN di Desa Nonong, Kecamatan Batui, Banggai, Senin (5/2/2024).

JOB Tomori sebut Benny, telah membangun infrastruktur Stasiun Pengukuran Gas PLN untuk memenuhi kebutuhan gas PLTMG Luwuk sebesar 5 BBTUD (billion bristh thermal unit per day).

PLTMG Luwuk kata Benny, merupakan pembangkit listrik milik PLN yang menggunakan gas alam sebagai bahan bakar untuk menyuplai kebutuhan 5 (lima) mesin gas dengan total kapasitas sebesar 40 MW.

Pembangkit listrik ini kata Benny, akan menggunakan gas dari Lapangan Senoro yang dikelola JOB Tomori, yang telah siap untuk mengalirkan gas ke PLN  sejak tanggal 18 Oktober 2019 lalu. Dengan beroperasinya Stasiun Pengukuran Gas dan PLTMG Luwuk, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Banggai dan sekitarnya.

Benny menyampaikan bahwa manajemen JOB Tomori sangat berbahagia dapat menyuplay kebutuhan listrik untuk masyarakat Kabupaten Banggai. Keberhasilan ini sebut dia, merupakan hasil koordinasi yang baik, antara semua pihak. Terutama dukungan penuh Pemda Banggai, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, SKK Migas dan pihak PLN.

Tahun 2024 ini ungkap Benny, JOB Tomori kembali mendapat amanah dari pemerintah Republik Indonesia melalui SKK Migas untuk melakukan pengembangan dengan melakukan pemboran 4 sumur di wilayah Kecamatan Moilong.

Terhadap amanah itu, Benny menaruh harap, dukungan Pemda Banggai, dan semua pihak agar dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. (top/**)

 

Comments
Loading...