Rakor TPID Evaluasi Perkembangan Program Kerja

0

PALU, OKENESIA.COM- Pemprov Sulteng menyelenggarakan agenda rapat koordinasi (rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulteng dan capacity building. Sekkab Banggai, Abdullah Ali mewakili Bupati Banggai, Amirudin mengikuti agenda tersebut.

Agenda yang berlangsung selama dua hari Selasa-Rabu (6-7/2/2024) dipusatkan di Aston Palu Hotel, Jalan Wolter Monginsidi, Palu. Selain Sekkab Abdullah Ali, sejumlah pejabat lainnya ikut hadir. Seperti Sekkab Morowali Utara, Bank Indonesi (BI) Perwakilan Sulteng, Karo Ekbang Pemprov Sulteng, Kabag Perekonomian Setda Banggai serta undangan lainnya.

Rakor TPID itu, bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi perkembangan program kerja provinsi dan kabupaten/kota yang dituangkan dalam peta jalan (roadmap) pengendalian inflasi provinsi dan kabupaten/kota dan pergerakan inflasi di masing-masing daerah.

Sementara capacity building, kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan baik individu, kelompok masyarakat maupun lembaga sosial dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik.

Tujuannya, untuk memperkuat kemampuan individu atau kelompok dalam menggunakan sumber daya yang ada untuk mengatasi masalah atau kebutuhan yang dihadapi. (top/**)

Comments
Loading...