Trauma Janji Politik! Pilih Berjuang Untuk Sulianti-Samsulbahri

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Warga Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai merasa trauma atas janji politik yang tak kunjung direalisasikan saat terpilih menjadi pemimpin di daerah ini.

“Masalah abrasi pantai di kayutanyo, sampai saat ini tidak ditanggul, hanya dijanji-janji. Itu yang membuat kami trauma dengan pemimpin hari ini, dan masih beberapa lagi yang tak direalisasikan,” ucap Subairo warga Kayutanyo, di sela-sela pertemuan tatap muka, bersama Bakal Calon Bupati Banggai Hj.Sulianti Murad, Kamis (15/8/2024).

Dikatakan, masyarakat saat ini butuh kepastian, bukan sekadar janji, yang pada akhirnya tak mampu direalisasikan.

Berangkat dari trauma itu, iapun memilih secara ikhlas bergabung di gerbong pemenangan Hj. Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang.

“Kami cari yang pasti dan bisa memberikan bukti. Selama ini ibu’ anti dan pak Bali Mang sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Belum menjadi Bupati dan Wakil Bupati sudah banyak berbuat, apalagi sudah jadi,” tuturnya.

Di kesempatan itu, iapun menyampaikan kepada Hj.Sulianti Murad terkait problem pembangunan di Desa Kayutanyo. Seperti pemberdayaan UMKM, peningkatan layanan kesehatan, pendidikan, perbaikan jalan kantong produksi, serta infrastruktur berupa tanggul.

Pernyataan itu secara sigap ditanggapi Bakal Calon Bupati Banggai Hj.Sulianti Murad, melalui konsep Banggai Hebat dimulai dari Ibu, yang ia jabarkan melalui sejumlah program unggulan.

Terkait UMKM, dalam arah kebijakan Paslon Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang akan menggenjot Rp50 miliar porsi pembedayaan UMKM pada APBD.

Begitupun bantuan sosial lainnya. Melalui program PKH Plus, akan mengakomodir masyarakat miskin yang tidak terakomodir dalam program PKH yang digulirkan Kementerian Sosial.

Program unggulan lainnya yakni, Kartu Subsidi Seragam Sekolah untuk SD, dan SMP. Selain itu juga, program peningkatan layanan kesehatan berupa Alkes, obat-obatan dan tenaga medis di seluruh Puskesmas.

“Sehingga orang sakit ringan, tidak perlu dirujuk di RSUD Luwuk. Kami juga akan menyediakan program makanan gratis untuk ibu hamil, merawat janin sampai melahirkan,” tutur Sulianti Murad

“Untuk kantong produksi juga akan dibangun. Tenang. Kami banyak alat berat untuk membantu masyarakat. Belum terpilih saja kami sudah kerjakan, apalagi Insya Allah sudah jadi. Dan masih banyak lagi program pembangunan infrastruktur di semua sektor yang kami akan genjot,” tambahnya menjawab pernyataan warga Kayutanyo Subairo. (top/*)

Comments
Loading...