Murid SD 8 Gondol Medali Taekwondo

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Peserta didik Sekolah Dasar Inpres 8 Bertingkat Luwuk kembali unjuk gigi dengan menunjukkan prestasi. Kali ini adalah Aisyah Ramadhani yang membawa harum nama sekolah yang berada di bilangan Masjid Agung Annur Luwuk tersebut usai mengikuti turnamen terbuka Danrem 132 Tadulako Cup 2024, bertempat di lapangan Gelora Bumi Kaktus Andi Raga Pettalolo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (23/8/2024).

Putri pasangan Irzanudin dan Yulia Novianti yang lahir di Luwuk, 11 Juni 2017 ini berhasil menggondol medali emas untuk cabang olahraga bela diri Tae Kwondo di kelas Poomsae atau kategori mendemonstrasikan teknik serangan dan pertahanan dalam Tae Kwondo.

Atas keberhasilan putri mungilnya itu, Yulia tidak dapat menyembunyikan euforianya. Dia pun mengaku bangga dan sangat bersyukur.

“Terima kasih banyak kepada klub BTC yang dipegang oleh master Fibert Waraou dan sabeum-sabeum BTC yang sudah melatih anak saya, Aisyah. Dan terima kasih juga kepada kepala sekolah SD Inpres 8 Luwuk, Ibu Nurhayati Sangkota, guru-guru dan staf yang sudah support anak saya, sehingga bisa meraih medali. Kepada anak saya, saya ucapkan terus berlatih lebih giat lagi, dan selalu rendah hati,” tulis Yulia via pesan WhatsApp kepada Okenesia.com.

Kepala SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk, Nurhayati Sangkota sendiri turut mengapresiasi prestasi yang sukses diperoleh salah satu siswanya itu. “Alhamdulillah, Aisyah bisa bersaing dan meraih juara satu,” ucapnya.

Sebagai tambahan, Aisyah sebetulnya tidak sendiri dalam meraih prestasi di ajang bela diri tersebut. Sebab dua kakak kelasnya, yakni Jabar dan Reza, juga sanggup meraih medali perak dan perunggu untuk kategori yang sama.

Kejuaraan Tae Kwondo ini sendiri akan berlangsung hingga Sabtu (24/8/2024) besok. Dan prestasi Aisyah ini pun bisa bertambah mengingat dia akan kembali tampil dalam kelas kyorugi atau kategori tarung. (zul)

Comments
Loading...