Puluhan Mahasiswa Luwuk Seruduk Kantor Dewan Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Puluhan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi di Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai menggelar aksi demonstrasi. Aksi demonstrasi itu terkonsentrasi di pelataran Kantor DPRD Banggai, Jumat (23/8/2024).

Para mahasiswa itu berasal dari Universitas Tompotika Luwuk, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) serta mahasiswa dari AMIK Nurmal Luwuk.

Meskipun hujan, para mahasiswa terlihat tetap semangat menyuarakan aspirasinya.

Mereka menuntut para wakil rakyat di lembaga Parlemen Teluk Lalong untuk menolak keputusan DPR RI atas penerbitan Rancangan Undang Undang Pilkada.

Beragam pernyataan dilontarkan sejumlah orator di pelataran kantor penyalur aspirasi rakyat.

Massa aksi mendesak wakil rakyat untuk menemui mereka dan berdiskusi. Desakan mereka agar wakil rakyat menemui sepertinya sulit terwujud.

Di kantor Dewan Banggai, hanya Ketua Komisi II, DPRD Banggai, Sukri Djalumang yang hadir. Sementara lainnya bahkan hingga pimpinan tidak berada di tempat atau sedang menjalankan tugas luar daerah.

Mahasiswa terus mendesak agar segera berkoordinasi menghadirkan wakil rakyat lainnya.

Permintaan itu nampaknya agak sulit, karena separuh wakil rakyat periode 2019-2024 sudah tak terpilih kembali untuk periode lima tahun mendatang.

Diketahui, wakil rakyat terpilih untuk periode mendatang, akan dilantik tinggal menghitung hari. Tepatnya tanggal 28 Agustus 2024, dilangsungkan agenda pelantikan.

Saat ini, aksi demontrasi mahasiswa masih tengah berlangsung. Bahkan, mereka mengancam akan menduduki Kantor DPRD Banggai hingga para anggota dewan menemui mereka. (top)

Comments
Loading...