Rumah Zakat Sediakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan & Salurkan Hygene Kit

0

PALU, OKENESIA.COM– Rumah Zakat menggelar layanan pemeriksaan kesehatan dan penyaluran hygene kit. Agenda itu dilaksanakan di Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 200 orang.

Hygiene kit adalah paket perlengkapan kebersihan. Hygiene adalah upaya untuk memelihara dan melindungi kebersihan diri, baik secara individu maupun masyarakat.

Program layanan kesehatan dari Rumah Zakat sebagai salah satu bentuk peduli kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Watusampu yang belum lama ini terkena banjir. Banjir yang melanda wilayah itu menimbulkan gangguan pernapasan buntut banyaknya debu dari pegunungan tambang, sehingga banyak masyarakat yang terdampak penyakit.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Watusampu, dimulai dengan sosialisai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dilanjutkan pemeriksaan kesehatan serta penyaluran paket Hygene Kit sebanyak 200 paket.

Selain melaksanakan pemeriksaan di kantor kelurahan, Rumah Zakat juga mendatangi masyarakat yang memiliki riwayat penyakit berat atau tidak bisa mengakses lokasi layanan kesehatan serta memberikan 20 paket makanan tambahan kepada penderita penyakit berat.

“Saya selaku Lurah Watusampu mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur atas program layanan kesehatan. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Rumah Zakat dan donatur, harapan kami semoga ini bukan kerja sama tayang terakhir, tetapi awal untuk kesejahteraan masyarakat. Sekali lagi terima kasih,” ujar Lurah Watusampu mengapresiasi kegiatan tersebut. (top/*)

Comments
Loading...