Launching Kantor, Rumah Zakat Beri Bantuan Pendidikan Anak Yatim

0

PALU, OKENESIA.COM- Momen launching Kantor Perwakilan Rumah Zakat Sulteng, lembaga kemanusiaan itu memberikan bantuan pendidikan kepada puluhan anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Kota Palu, Sulteng.

Agenda launching Kantor Perwakilan Rumah Zakat dilaksanakan pada hari Senin (27/11/2023) pagi pukul 09.30 Wita.

Anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan sekira 50 anak dan puluhan tamu lainnya hadir di agenda launching.

Acara ini juga dihadiri Networking Development Departemen Head, Rumah Zakat, Tantan Supriatna.

Dalam kesempatan itu, Tantan Supriatna menyampaikan bahwa Rumah Zakat memiliki program pemberdayaan sejak gempa Palu.

Rumah Zakat sebut Tantan, telah membangun 1.050 unit hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap). Dilalanjutkan dengan program beasiswa dan UMKM untuk warga terdampak.

Rumah Zakat berkoordinasi dengan Kemenag untuk memperluas layanan dengan membuka kantor perwakilan di Sulawesi tengah.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Sulteng, Drs. Awaludin, MM mewakili Gubernur Sulteng meresmikan pada launching Kantor Perwakilan Rumah Zakat Sulteng.

Di momen berharga itu, Rumah Zakat memberikan bantuan pendidikan kepada 50 anak yatim yang berada di beberapa panti asuhan di Kota Palu. Lima puluh anak yang mendapat bantuan pendidikan itu berasal dari Panti Asuhan Wali Songo, Panti Asuhan Al Anshaar dan Panti Asuhan Al Mursalaat.

Setelah Kantor Perwakilan Rumah Zakat diresmikan, kantor ini akan langsung aktif sebagai tempat penerimaan zakat, infaq, sedekah dan waqaf bagi masyarakat di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu.

“Mudah-mudahan dengan adanya Kantor Perwakilan Rumah Zakat di Sulawesi Tengah ini, penerimaan dan penyaluran ZISWAF bisa lebih maksimal lagi,” kata Kepala Cabang Rumah Zakat Sulteng, Muttaqin Arsyad kepada Okenesia.com bisa WhatsApp, Kamis (30/11/2023). (top/**)

Comments
Loading...