Rumah Zakat Sulteng Intensif Bina Mualaf

0

MORUT, OKENESIA.COM- Program pembinaan terhadap para mualaf di wilayah pedalaman Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah tetap masif dilakukan. Beragam program pembinaan sekaligus pendampingan diterapkan. Para da’i yang disebar di berbagai penjuru di kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Morowali itu mengenal lelah sebagai wujud komitmen mengabdi untuk umat.

Setelah para mualaf diajari tata cara berwudhu yang benar, giliran para mualaf di Padapipi diajari membaca Iqra. Belajar Iqra ini salah satu metode pembelajaran untuk mengenalkan cara membaca dan menulis kalimat dalam Alquran. Tujuannya untuk memudahkan dan mempercepat anak dalam membaca Alquran dan dilakukan dengan kegiatan yang menyenangkan.

Kepala Rumah Zakat Cabang Sulteng, Muttaqin Arsyad kepada Okenesia.com via Aplikasi WhatsApp, baru-baru ini menjelaskan, pembelajaran Iqra berikut agenda kegiatan lainnya berlangsung secara berkelanjutan hingga para mualaf benar-benar fasih membaca Alquran.

Para mualaf Padapipi sebut Muttaqin Arsyad, dibina Asmadin. Asmadin merupakan da’i Rumah Zakat yang ditugaskan berkhidmat di Padapipi.

Proses belajar Iqra kata Muttaqin, bertempat di rumah warga sembari menunggu penyelesaian pembangunan musholla dan rumah da’i. Setelah pembangunan musholla tuntas, maka belajar mengaji, salat hingga tata cara berwudhu yang benar dan syariat lainnya dipusatkan di musholla. (top)

Comments
Loading...