IRT Ditemukan Tewas, Polsek Balantak Turun TKP

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kepolisian Sektor (Polsek) Balantak mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat seorang perempuan di Dusun III Desa Pangkalaseang Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai pada Minggu (22/9/2024) dini hari.

Kasus penemuan mayat Ibu Rumah Tangga (IRT) yang diketahui bernama Fira Laiya (30) ini diduga menjadi korban pembunuhan di dalam rumahnya.

Kepala Polres Banggai melalui Kepala Polsek Balantak, AKP Teddy Polii, dalam Rilis Polres Banggai menerangkan bahwa ketika mendatangi TKP, korban ditemukan tewas dalam keadaan luka goresan benda tajam di bagian leher dan mengeluarkan darah.

Menurut Kapolsek AKP Teddy, berdasarkan keterangan saksi Rial Maher (26) yang tak lain merupakan suami dari korban, kejadian ini bermula sekitar pukul 02.00 Wita ketika suami korban pulang melaut mencari teripang. Saat itu, suami korban memanggil-manggil nama istrinya, namun tak ada jawaban yang dia terima. Lantas suami korban pun melihat pintu depan yang tidak terkunci.

“Sang suami langsung masuk ke dalam rumah, mendapati kondisi yang berantakan dan korban sudah tergeletak di lantai bersimbah darah tak bernyawa,” ujar AKP Teddy.

Melihat kejadian tersebut, suami korban bergegas berlari ke luar rumah dan berteriak meminta tolong kepada warga sembari melaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Dan atas laporan itu, anggota Polsek Balantak pun segera mendatangi TKP dan mengamankan segumpalan rambut beserta sebuah sarung parang dengan bercak darah yang tak jauh dari posisi korban.

“Jenazah korban akan dievakuasi ke RSUD Luwuk guna dilakukan visum/autopsi,” ungkap Kapolsek Balantak ini.

Selain itu, Kapolsek Balantak AKP Teddy juga menambahkan bahwa pihaknya telah mencatat enam saksi dan berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Banggai untuk melakukan lanjut olah TKP.

“Kini kasus tersebut dalam tahap penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku,” tutupnya. (*/zul)

Comments
Loading...