Yutdam-Tamin Komitmen Wujudkan Perbaiki Ekonomi Rakyat Bangkep

0

BANGKEP, OKENESIA.COM- Kampanye dialogis calon Bupati Banggai Kepulauan, Yutdam Mudin dan calon Wakil Bupati, Tamin Djopau tidak memberi janji yang hanya sebatas kesenangan atau menarik simpati untuk dipilih. Namun, tujuan utama mereka maju adalah memperbaiki kondisi daerah dan menjawab segala keinginan masyarakat melalui visi dan misi mereka.

“Jika ada yang bilang saya maju untuk kesenangan itu salah. kehidupan saya sudah agak senang bersama keluarga. Saya maju bersama wakil saya Tamin Djopau, karena melihat kondisi daerah yang tidak baik-baik saja,” ungkap Yutdam saat berkampanye di Desa Ponding Ponding, Kecamatan Tinangkung Utara, Rabu (25/9/2024).

Janji mereka ke masyarakat Banggai Kepulauan sebut Yutdam tertuang dalam visi dan misi pasangan calon Yutdam-Tamin.
“Visi dan misi adalah janji. Sehingga untuk visi dan misi sudah kami renungkan. Kalau mau lihat janji lihatlah orang yang berjanji. Janji kami adalah memajukan daerah,” terang Yutdam.

Di hadapan masyarakat, Uutdam mengatakan, beberapa yang menjadi poin penting dan menjadi rujukan visi mereka adalah memperbaiki ekonomi kerakyatan.

Memperbaiki kualitas taraf hidup masyarakat dari berbagai sektor, memperbaiki infrastruktur sebagai penunjang roda ekonomi di Nanggai Kepulauan.

Jumlah jiwa antara pria dan wanita di Banggai Kepulauan hampir sama. Dari jumlah tersebut dan lebih banyak berkontribusi adalah kaum pria. Begitu juga dengan kebutuhan keluarga rata-rata juga masih bertumpu pada suami.
Melihat kondisi tersebut, Yutdam telah memiliki konsep yang tertuang dalam visi-misinya agar para ibu rumah tangga juga diberdayakan. Dengan demikian kebutuhan keluarga juga dapat ditopang oleh pendapatan istri.

Yutdam juga berjanji, ketika dirinya terpilih akan memastikan seluruh kegiatan OPD bertumpu pada kepentingan masyarakat.

“Apalagi kami terpilih, Insya Allah kami memastikan semua program pemerintahan untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” tegas Yutdam. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!