Polantas Bantu Padamkan Mobil Terbakar di Luwuk

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Sebuah mobil boks dengan nomor polisi DN 8927 CA terbakar di jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Luwuk, Kamis, 26 September 2024, sekitar pukul 16.30 wita.

Mobil berwarna putih yang dikemudikan Sutarjo Dunggo bersama seorang penumpang, Muhammad Fikram itu, tersulut api ketika berada tepat ruas jalan di belakang toko Arjuna Luwuk.

Beruntung saat kejadian, dua anggota polisi satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Banggai yang sedang melakukan patroli melintas di lokasi tersebut. Kedua anggota Satlantas itu lantas membantu memadamkan mobil yang terbakar.

Anggota polisi yang sigap membantu memadamkan api itu bernama Aipda I Kadek Roman dan Bripka Akhmad Alim. Keduanya merupakan anggota Turjawali Satlantas Polres Banggai.

Kepulan asap pun tampak membubung tinggi menyelimuti mobil yang terbakar. Tak lama berselang, petugas pemadam pun tiba di lokasi untuk memadamkan api, sementara Aipda Roman dan Bripka Akhmad tetap membantu dengan sigap sembari merekayasa arus lalu lintas yang macet karena peristiwa itu.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Arta Dwi Kusuma menuturkan, aksi sigap kedua anggotanya itu dilakukan saat pihaknya sedang melakukan patroli. Melihat ada mobil terbakar, kedua polisi itu langsung berhenti untuk membantu.

“Pada saat melintas, mereka melihat ada mobil terbakar, inisiatif langsung berhenti. Menggunakan mobil pemadam, seketika selang tangki diturunin, sopirnya nyalain mesin diesel terus disemprotin ke mobil yang terbakar,” ujar AKP Arta dalam keterangan yang dirilis Polres Banggai.

Aksi pemadaman tersebut berlangsung hanya selama 10 menit. Kasat Lantas, AKP Arta Dwi Kusuma sendiri memastikan tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. (zul/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!