Hizbullah Tunjukkan Kemampuan Tempur, 24 Operasi Militer Berhasil Taklukkan IDF

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Invasi darat pasukan Israel (IDF) di Lebanon justru menjadi malapetaka. Pejuang Hizbullah menunjukkan kemampuannya militernya. Puluhan operasi menghadapi pasukan darat Israel, pejuang Hizbullah mampu memberikan perlawanan, bahkan tentara Israel berikut kendaraan militer hancur lebur.

“Pasukan Hizbullah melakukan sejumlah operasi untuk menahan upaya maju pasukan Israel di perbatasan Lebanon-Palestina serta sejumlah operasi melawan situs, pangkalan, penyebaran pasukan Israel, dan pemukiman di utara Palestina yang diduduki pada Rabu, 2 Oktober 2024,” ungkap Juru Bicara Hizbullah dalam siaran persnya, Kamis (3/10/2024).

Juru Bicara Hizbullah menguraikan operasi pejuang Hizbullah. Berikut operasi yang dilakukan pejuang Hizbullah pada Rabu (2/10/2024).

1. Pejuang Perlawanan Islam menahan pasukan infanteri Israel pada dini hari Rabu, 2 Oktober 2024, yang mencoba menyusup ke kota Al-Adisa dari sisi Khala Al-Mahafir dan terlibat bentrok dengan mereka, mengakibatkan korban dan memaksa mereka mundur.

2. Pukul 05:00, dalam konfrontasi langsung dengan pasukan Israel, pejuang Perlawanan Islam di unit pertahanan udara menembakkan rudal darat-ke-udara ke helikopter musuh di atas koloni Beit Hillel, memaksa helikopter untuk segera pergi. Sejak saat itu, tidak ada lagi helikopter terlihat di udara sepanjang perbatasan Lebanon dengan Palestina yang diduduki.

3. Pukul 07:15, targetkan kumpulan pasukan Israel di pangkalan Shumaira dengan tembakan roket dan mencetak serangan langsung.

4. Pukul 07:15, targetkan kumpulan pasukan Israel di koloni Shtula dengan dua roket Barkan, mengakibatkan korban yang dikonfirmasi.

5. Pukul 07:15, targetkan pasukan infanteri besar di koloni Misgav Am dengan senjata roket dan artileri, mencetak serangan langsung dan akurat.

6. Pukul 07:30, targetkan kumpulan pasukan Israel dan baterai artileri mereka di selatan Kiryat Shmona dengan tembakan roket dan mencetak serangan yang dikonfirmasi.

7. Pukul 09:20, targetkan pangkalan Zar’it dengan tembakan roket Katyusha dan mencetak serangan langsung dan akurat.

8. Pukul 09:30, targetkan kumpulan pasukan Israel di koloni Avivim dengan tembakan roket besar.

9. Pukul 09:30, targetkan kumpulan pasukan Israel di pangkalan Avivim dengan tembakan roket besar.

10. Pukul 10:10, targetkan sekelompok tentara di utara kota Haifa dengan tembakan roket besar, sebagai balasan atas serangan brutal Israel terhadap kota dan desa.

11. Pukul 11:30, targetkan kumpulan pasukan Israel di koloni Adamit dengan tembakan roket dan mencetak serangan langsung.

12. Pejuang Perlawanan Islam terlibat pertempuran dengan pasukan Israel yang menyusup ke kota Marun Al-Ras dari sisi timur, mengakibatkan beberapa korban di antara mereka.

13. Pukul 13:00, targetkan pangkalan Ammi’ad dengan tembakan roket besar dan mencetak serangan langsung.

14. Pukul 13:00, serang baterai artileri di Neve Ziv dengan kawanan drone serang dan mengenai target dengan akurat, sebagai balasan atas serangan brutal Israel terhadap kota dan desa.

15. Pukul 14:00, targetkan pasukan Israel saat mereka mencoba melingkari kota Yaron dari arah hutan, dan pejuang Perlawanan Islam menyergap mereka dengan bom, mengakibatkan seluruh pasukan antara korban tewas dan terluka, sebagai balasan atas serangan brutal Israel terhadap kota dan desa.

16. Pukul 13:00, targetkan kumpulan pasukan Israel antara Al-Adisa dan Misgav Am dengan rudal yang diarahkan langsung pada individu, mengakibatkan korban antara tewas dan terluka.

17. Pukul 14:30, setelah pengawasan terhadap pasukan infanteri Israel yang menyusup ke sebuah rumah di daerah Kfarkila, pejuang Perlawanan Islam meledakkan bom yang sudah disiapkan sebelumnya, kemudian menghujani mereka dengan senjata otomatis dan roket, mengakibatkan korban tewas dan terluka.

18. Pukul 15:20, targetkan kumpulan pasukan Israel di koloni Abirim dengan tembakan roket, sebagai balasan atas serangan brutal Israel terhadap kota dan desa.

19. Pukul 15:20, targetkan kumpulan pasukan Israel di kebun Al-Mutla dengan senjata artileri dan roket, mencetak serangan langsung.

20. Pukul 16:20, targetkan kumpulan pasukan Israel antara Misgav Am dan Kafr Jila’adi dengan tembakan roket, mencetak serangan langsung.

21. Pukul 17:00, hancurkan tiga tank Merkava dengan rudal kendali saat mereka maju menuju kota Marun Al-Ras, sebagai balasan atas serangan brutal Israel terhadap kota dan desa.

22. Pukul 17:40, saat pasukan infanteri Israel mencoba menyusup ke kota Yaron dari bukit Salis, pejuang Perlawanan Islam meledakkan bom terhadap pasukan yang bergerak maju, mengakibatkan korban tewas dan terluka, sebagai balasan atas serangan brutal Israel terhadap kota dan desa.

23. Pukul 17:50, targetkan pasukan Israel yang berkumpul di koloni Ya’ara dengan tembakan roket besar.

24. Pukul 18:20, saat pasukan Israel bergerak ke timur kota Marun Al-Ras, pejuang Perlawanan Islam menghujani mereka dengan senjata otomatis dan roket. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!