Forum Jurnalis Palestina Kecam Kampanye Provokasi Terhadap Koresponden Al Jazeera di Tepi Barat

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Forum Jurnalis Palestina mengecam provokasi terang-terangan terhadap rekan jurnalis Laits Ja’ar, koresponden saluran Al Jazeera di Tepi Barat, serta penyerangan yang dilakukan oleh salah satu anggota aparat keamanan otoritas Palestina terhadapnya.

Demikian pernyataan pers disadur dari saluran Telegram Akun Al Jazeera, Jumat (4/10/2024) malam ini.

Forum ini menganggap, tindakan tersebut sebagai pelanggaran serius yang mengancam kebebasan pers, keselamatan jurnalis, dan kemampuan mereka untuk menjalankan tugas profesional.

Forum Jurnalis Palestina, yang menegaskan solidaritas penuh dengan rekan jurnalis Laits Ja’ar, menyerukan agar kampanye provokasi terhadapnya segera dihentikan, serta menuntut pertanggungjawaban terhadap anggota aparat keamanan yang melakukan penyerangan di Tepi Barat.

Forum ini juga mengingatkan otoritas Palestina tentang kewajiban dan tanggung jawab yang mereka emban untuk melindungi kebebasan kerja jurnalistik dan menyediakan lingkungan kerja yang aman bagi jurnalis untuk melaksanakan tugas mereka sesuai dengan hukum internasional dan konvensi kemanusiaan. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!