Sistem Traffic Lights Berubah, Sejumlah Kendaraan Mengular di Karaton

0

BANGGAI, OKENESIA.COM-Penerapan sistem baru dalam traffic lights atau lampu lalu lintas yang berada di sejumlah perempatan jalan di kota Luwuk menuai beragam respons dari masyarakat.

Seperti diketahui, sejak Rabu (22/5/2024) pekan lalu, Satuan Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Banggai telah menyosialisasikan sistem baru terkait cara kerja lampu lalu lintas. Cara kerja yang sebelumnya lampu hijau menyala bersamaan di dua jalur kini berubah menjadi satu-satu. Untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para pengendara, Polantas Polres Banggai bahkan membuat rekaman video pendek yang disebarkan di sejumlah grup aplikasi pesan Whatsapp.

Kini, setelah hampir sepekan lamanya, penerapan sistem baru lampu lalu lintas di kota Luwuk ini pun menuai tanggapan. Nunun (39), salah satu warga Muspratama ini menilai, pengaturan baru lampu lalu lintas yang diterapkan ini bisa membuat kendaraan menjadi padat merayap. “Ini lampu lalu lintas baru bikin macet,” katanya, Senin (27/5/2024).

Dari pantauan awak media, sekitar pukul 11.00 wita, kendaraan yang mengisi ruas jalan Mohammad Hatta, kelurahan Karaton, atau dari arah tugu Adipura menuju Pasar Simpong memang tampak mengular panjang. Baik mobil maupun sepeda motor tampak mengantre lampu merah.

Kendati begitu, warga lain juga tetap mengapresiasi perubahan sistem baru traffic lights dalam mengatur arus lalu lintas di kawasan perkotaan. “Ini bagus, supaya lebih aman, karena selama ini juga banyak yang menerobos lampu merah, makanya dibuat satu-satu,” ujar Efryanto, salah satu alumni SMA Katolik Luwuk. (zul)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!