Israel Serang Pangkalan Militer Iran

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Reaksi Israel terhadap serangan rudal balistik Iran pada 1 Oktober akhirnya terjadi pada Jumat (25/10/2024) waktu setempat. Serangan balasan yang dinanti-nantikan kalangan internasional itu dilakukan Israel dengan menargetkan pangkalan militer Iran.

Beberapa ledakan keras dilaporkan terjadi di sejumlah lokasi di pinggiran ibu kota Iran, Teheran. Seorang warga setempat mengatakan bahwa setidaknya ada tujuh ledakan yang terdengar di sekitar Teheran, melansir Al Jazeera.

Sementara itu, dikutip dari live update New York Times, Sabtu (26/10/2024), dikabarkan bahwa Israel menyerang beberapa pangkalan militer yang terletak di bagian barat dan selatan Teheran.

Juru bicara Israel, Avichay Adraee membenarkan informasi penyerangan tersebut. Dia pun mengonfirmasi bahwa Israel melancarkan serangan ke Iran, dan militer Israel saat ini dalam keadaan siaga penuh, baik secara ofensif maupun defensif.

“Militer Israel saat ini sedang menyerang dengan presisi target-target militer di Iran sebagai tanggapan atas serangan rezim Iran yang terus berlanjut terhadap Negara Israel selama beberapa bulan terakhir,” ucap Adraee.

Kabar mengenai serangan balasan ke Iran juga dinyatakan juru bicara militer Israel, Daniel Hagari. Dia menyebut bahwa kemampuan pertahanan dan penyerangan Israel telah dikerahkan sepenuhnya, dan apa yang dilakukan oleh militer Israel saat ini terhadap target-target militer di Iran merupakan serangan yang tepat.

“Rezim di Iran dan proksi-proksi mereka di wilayah ini telah menyerang Israel tanpa henti sejak 7 Oktober di tujuh bidang, termasuk serangan langsung dari tanah Iran. Seperti setiap negara berdaulat lainnya di dunia, Negara Israel memiliki hak dan kewajiban untuk merespons,” tegas Hagari. (zul/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!