Pebulu tangkis Yeremia Rambitan berharap bisa debut di Olimpiade Paris

0

JAKARTA, OKENESIA.COMPebulu tangkis Indonesia spesialis ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berharap bisa tampil untuk kali pertama di Olimpiade Paris 2024.

Yeremia menyampaikan harapan tersebut dalam podcast bersama Praveen Jordan di YouTube yang tayang Sabtu (3/9) lalu.

Pasangan dari Pramudya Kusumawardana itu mengatakan saat ini tengah fokus pemulihan cedera lutut yang dialami saat tampil di perempat final Super 1.000 Indonesia Open 2022 pada Juni lalu. Seperti dilansir Antara, Selasa (6/9).

Kala itu, dia melakukan pendaratan tidak sempurna. Akibatnya, Yeremia harus menjalani pemulihan sekitar 3-6 bulan. Meski demikian, Yeremia optimistis masalah tersebut segera teratasi agar bisa langsung tancap gas mengejar poin kualifikasi Olimpiade Paris.

“Tahun depan ada Asian Games (Hangzhou, China) . Saya akan mengejar bisa tampil di sana. Selain itu, tahun depan juga sudah mulai dibuka untuk pengumpulan poin Olimpiade Paris. Saya akan fokus ke situ juga,” ujar Yeremia.

Belum diketahui secara pasti kapan Yeremia kembali ke lapangan. Yang pasti, dia mengatakan mengikuti serangkaian program dari dokter agar bisa segara kembali bertanding.

Yeremia bersama Pramudya adalah ganda putra Indonesia yang tengah naik daun. Sepanjang musim 2022, keduanya tampil apik dengan sukses mengantongi satu gelar saat bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila, Filipina pada 26 April-1 Mei.

Selain itu, Yeremia/Pramudya juga tembus semifinal dalam Super 300 Swiss Open pada 22-27 Maret. Sayang insiden di Indonesia Open 2022 membuat Yeremia harus menepi untuk sementara. (Okenesia/Antara)

Comments
Loading...