Rumah Quran Ismaili Ajak Dermawan Berdonasi Bangun Masjid dan Asrama

0

LUWUK, OKENESIA.COM – Pembina Rumah Quran Ismaili, H. Iswan Kurnia Hasan, Lc.MA mengajak para dermawan di Kabupaten Banggai maupun di luar Banggai untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid dan asrama bagi para penghafal Alquran.

Rumah Quran Ismaili berdiri sejak tahun 2019 di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Didirikan untuk menghasilkan para penghapal Alquran khusus wanita dengan konsep santri muqim dan gratis.
“Alhamdulillah sampai saat ini Rumah Quran Ismaili telah menghasilkan para penghafal Alquran 30 juz. Enam santri telah menerima sanad Hafs’an ‘Ashim 30 juz Alquran. Dua santri saat ini melanjutkan studi di Riau untuk mendapatkan sanad 10 Qiroat Alquran,” tulis Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com via WhatsApp, Senin (17/7/2023).

Baca juga: Menuju Haji Terkoneksi: Urusan Dua Kota Suci Luncurkan Paket Haji Digital yang Inovatif dalam Kampanye ‘Hafawah’

Iswan yang merupakan jebolan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini menyebut bahwa sejak berdiri sampai saat ini, Rumah Quran Ismaili tidak memiliki gedung permanen dan hanya mengontrak rumah untuk proses belajar-mengajar.

“Maka, kami mengajak bapak dan ibu untuk bersama mendapatkan syafaat Alquran. Mengajak untuk mendapatkan pahala jariyah dengan wakaf uang atau wakaf bahan bangunan untuk pembangunan Rumah Quran Ismaili di tanah wakaf Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah,” kata Iswan.

Proses pembangunan masjid dan asrama Rumah Quran Ismaili di Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Banggai. FOTO: WAG PII BANGGAI

 

Founder sekaligus Direktur Alquran Institute Banggai (AQIB) ini mengutip Sabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam tentang keistimewaan bagi mereka yang gemar bersedekah. “Ketika anak Adam mati, terputuslah amalnya kecuali tiga perkara; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya, Hadits Riwayat Muslim,” kutip Iswan.

Baca juga: Raja Salman Keluarkan 1.300 Undangan Naik Haji Gratis, Pelayanan Kelas Atas

“Semoga kita dipilih Allah subhaanahu wa ta’ala untuk menjadi orang-orang yang akan mendapatkan pahala jariyah dan syafaat Alquran, baik selama hidup maupun saat telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Ia mengajak untuk menyiapkan donasi terbaik untuk pembangunan asrama & masjid buat para penghafal Aquran. “In syaa Allah dengan sedekah, kita bisa menciptakan para penghafal-penghafal Alquran,” katanya lagi.

Tak lupa, Iswan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan sebagian hartanya. “Semoga menjadi pemberat amal sholih, Aamiin,” doa Iswan di akhir pernyataannya.

Baca juga: Menggali Kekayaan Budaya: Pameran Terbaru Jamaah Haji di Masjidil Haram

Jika anda berniat mendonasikan sebagian rezekinya, dapat mengirimkan dana melalui nomor rekening 7206344697 Bank Syariah Indonesia milik Yayasan Rumah Quran Ismaili. (top)

Comments
Loading...