Program Genre Bentuk Karakter Generasi Muda

0

BANGGAI, OKENESIA.COMBupati Banggai, Amirudin menyebut bahwa program Genre merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Amirudin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali saat menghadiri malam grand final Apresiasi Duta Genre Kabupaten Banggai tahun 2023, Ahad (30/2023).

Kegiatan diinisiasi Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai, berlangaung di Gedung Graha Pemda Banggai.

Agenda ini turut dihadiri Forkopimda, Kepala Dinas P2KBP3A Kabu Banggai, para pimpinan perangkat daerah, para camat se Kabupaten Banggai, panitia pelaksana, para Duta Genre serta tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai dalam sambutan tertulis dibacakan Abdullah Ali menyatakan bahwa Program Genre adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Siapapun yang memenangkan ajang ini kata dia, menjadi duta genre jangan hanya formalitas. ‘Dan untuk semuanya juga mari terus perkaya diri dan sebarkan program-program genre. Ikut berkontribusi langsung di masyarakat, untuk Kabupaten Banggai semakin hebat dan Indonesia emas di Tahun 2045,” kata Sekda Banggai ini. (top/*)

Comments
Loading...