2 Mantan Ketua PAN Banggai Tumbang di Pileg, Ini Respon Ibrahim Darise

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ronald Gula, mencatatkan namanya sebagai politisi PAN yang melenggang ke kursi DPRD Sulteng. Bahkan, dua kali Pemilu, yakni Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, Ronal Gula terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Mengejutkan, Ronald Gula mampu menumbangkan dua mantan Ketua DPD PAN Banggai, yakni, Basri Sono dan Oskar Paudi.

Di Pemilu 2014, Basri Sono yang saat itu menjabat Ketua DPD PAN Banggai berikhtiar tarung menuju DPRD Sulteng dari Dapil IV. Saat itu, Ronald Gula mampu menembus kursi Dewan Sulteng.

Demikian halnya pada Pemilu 2019, Ketua DPD PAN Banggai, Oskar Paudi berikhtiar menatap kursi DPRD Sulteng, juga belum mampu menumbangkan Ronald Gula. Ronald mencatatkan namanya menjadi wakil rakyat di Parlemen Tadulako.

Nah, di Pemilu 2024 ini, mantan Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise berikhtiar pula mengikuti jejak pendahulu petinggi partai berlambang matahari terbit ini. Nama Ibrahim Darise menghiasi daftar Caleg PAN di Dapil IV.

Ibrahim Darise yang telah menjalani statusnya sebagai anggota DPRD Banggai empat periode itu kini diperhadapkan kembali dengan pesaing kuat di internal PAN, yakni, Ronald Gula.

Ibrahim Darise mengantongi nomor urut 2 di daftar caleg sementara, sementara Ronald Gula yang berstatus sebagai petahana mengantongi nomor urut 1.

Bagaimana respon Ibrahim Darise? Kepada pewarta, Ibrahim Darise tak banyak berkomentar.

Ibrahim Darise mengakui bahwa rezeki merupakan rahasia Ilahi. “Jika Allah berkehendak, maka tidak ada yang bisa menghalangi,” tutur Ibrahim Darise kepada pewarta di ruang Fraksi PAN, DPRD Banggai, Selasa (26/9/2023).

Diperhadapkan dengan petahana tangguh, Ibrahim Darise enggan mengomentarinya. (top)

Comments
Loading...