Jamaah Masjid Agung Annur Luwuk Salat Gaib Untuk Palestina  

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Umat Muslim di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi yang mendera warga Palestina di Jalur Gaza.
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kejahatan perang yang dilakukan Zionis Israel itu, ratusan jamaah Masjid Agung Annur Luwuk melaksanakan salat gaib untuk warga Palestina, Jumat (13/10/2023).
Salat gaib itu dipimpin imam Masjid Agung Annur Luwuk Ibrahim Almahdali. Salat gaib yang juga diikuti kalangan pelajar tersebut berlangsung khusyu.
Duta Besar Palestina, HE. Mr. Zubair S.M Alshun menerbitkan surat ditujukan kepada pengurus masjid di seluruh Indonesia. Surat itu diterbitkan di Jakarta, tanggal 12 Oktober 2023.
Surat itu dimulai dengan potongan ayat Alquran yang artinya “(tetapi) jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan).
Surat itu menyebutkan, dari tanah suci Palestina dan dari Masjid Al-Aqsa yang diberkati, di mana terdapat semangat perjuangan, jihad, keberanian, dan keteguhan dalam menghadapi penjajahan yang dipersenjatai dengan kematian, kolonialisme, keangkuhan, dan agresi yang tidak meninggalkan batu atau pohon di Yerusalem, Gaza, dan tepi Barat. “Kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada yang mulia atas dukungan terhadap Palestina, khususnya, Al-Aqsa, penduduknya yang bertahan, dan perjuangan yang adil ini, yang merupakan perjuangan setiap umat Islam,” ungkap Dubes Palestina di surat tersebut.
“Di tengah serangan terus menerus Israel terhadap rakyat kami yang telah mencapai tingkat genosida, kami menghargai dukungan yang mulia kepada saudara-saudara kami di Baitul Maqdis dan sekitarnya. Dalam hal ini, kami berharap agar khutbah Jumat yang akan disampaikan pada tanggal 13 Oktober 2023 di masjid-masjid di Indonesia, berbicara tentang Palestina, Baitul Maqdis, Masjid Al-Aqsa yang diberkati, dan menegaskan bahwa pendudukan Israel terhadap Palestina adalah pelanggaran hak-hak yang sah, sebagaimana halnya dengan semua bangsa di seluruh dunia,” pinta Dubes Palestina di Indonesia, HE. Mr. Zubair S.M Alshun. (top/**)

Comments
Loading...