Expo HUT Batui Selatan Momen Tampilkan Potensi Desa

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kecamatan Batui Selatan dengan agenda expo. Momen ini, dapat dimanfaatkan pemerintah desa dan usaha kecil menengah (UKM) untuk menampilkan potensi yang ada di desa maupun potensi produk.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, MM  menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun ke 14 Kecamatan Batui Selatan. Agenda itu sekaligus membuka secara resmi kegiatan Expo Batui Selatan, Senin (15/1/2024).

Bupati Banggai, Amirudin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kecamatan Batui Selatan dan seluruh unsur terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Bupati Amirudin mengakui, seluruh kecamatan melaksanakan agenda peringatan hari ulang tahun untuk mengenang orang-orang yang telah berjasa membentuk kecamatan.

Semarak HUT ke 14 Kecamatan Batui Selatan ini dengan agenda expo. Kegiatan expo ini nilai Bupati Amirudin, untuk menggali potensi-potensi yang ada di desa. Di momen expo ini, potensi desa akan ditampilkan. Dari situ, para pengunjung dapat menyaksikannya, sehingga dapat menganggkat potensi di desa tersebut.

Olehnya itu, momen expo sebut Bupati Amirudin, merupakan kesempatan terbaik untuk para UKM yang ada di desa masing-masing, sehingga bisa menampilkan penghasilan desanya. “Karena ini merupakan kegiatan yang cukup positif, mudah-mudahan kegiatan ini  nantinya ada arah yang lebih baik yang bisa kita dapatkan,” ungkap Bupati Amirudin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Suka Maju Satu, Kecamatan Batui Selatan, dihadiri oleh para pimpinan OPD, para kabag Setda Banggai, para camat dan unsur Forkopimcam, Kepala Bank Sulteng, JOB Tomori, para kades, para anggota BPD,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para pelaku usaha serta masyarakat sekitar. (top/**)

Comments
Loading...