Bukber Pewarta, Kejari Banggai Pererat Silaturahmi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai mengagendakan buka puasa bersama pewarta yang berlangsung di Bakoel Kopi, Minggu (31/3/2024).

Kepala Kejari Banggai, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, Kepala Seksi Intelijen, Sarman Tandisau bersama aparatur Kejari Banggai hadir di agenda sederhana.
Hadir pula Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada, Ketua SMSI Banggai, Moh. saleh Talibu serta puluhan wartawan lainnya.

Kajari Raden Wisnu dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pewarta yang telah membangun sinergi selama ini.
“Peran teman-teman media sangat penting dalam mendukung kinerja kami di Kejari Banggai,” ungkap Raden Wisnu.

Agenda buka puasa bersama sebut Raden Wisnu, bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta membangun ukhuwah Islamiyyah.
Raden Wisnu meyakinkan bahwa tidak hanya kegiatan mempererat silaturahmi yang akan digelar Kejari Banggai bersama pewarta, tapi akan ada kegiatan lainnya.

“Tidak hanya ini, akan ada kegiatan yang dikemas Kejari banggai bersama teman-teman wartawan,” ungkapnya.

Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada yang memandu agenda itu meminta Ustadz Rahman untuk menyampaikan tausiahnya jelang berbuka puasa.

Iskandar meminta Ustadz Rahman untuk memberikan wejangan kepada pewarta, karena kerja-kerja wartawan cukup berisiko.

Ustadz Rahman dalam tausiahnya menekankan untuk memanfaatkan bulan Ramadan apalagi di penghujung bulan penuh berkah ini dengan memaksimalkan ibadah.
Pertemuan seperti yang diagendakan Kejari Banggai bersama pewarta adalah bagian dari kegiatan kebaikan. Berkumpul dengan orang-orang baik adalah bukti kecintaan terhadap kebaikan sebagai perintah Allah.

Menurut Ustadz Rahman, orang yang merindukan Allah yang berjumpa Allah, orang yang mendapatkan kecintaan kepada Allah saat dia berbuka.
“Semoga berkumpulnya kita ini adalah memperkuat ukhuwah. Allah mengingatkan kita untuk tidak berpecah belah,” katanya.

Ustadz Rahman juga mengingatkan agar tak berputus asa terhadap nikmat Allah.
“Kehadiran kita, berkumpul karena Allah dan Rasulullah, mencintai karena Allah. Insya Allah, Allah akan membangunkan istana di surga kelak. Akan ada perlindungan bagi mereka yang berkumpul karena Allah,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sebentar lagi Ramadan akan berlalu, maka perkuat ibadah. “Jangan sampai melewatkan Lailatul qadar, perbanyak ibadah, karena imbalannya, sama dengan 80 tahun lamanya. Lebih baik dari seribu bulan,” demikian tausiah Ustadz Rahman.
Usai tausiah, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (top)

Comments
Loading...