72 Jenazah Korban Penyiksaan Ditemukan di Areal RS Naser Jalur Gaza

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Biro Media Pemerintah Palestina mengumumkan bahwa telah ditemukan 72 syuhada yang berdekatan dengan Rumah Sakit Naser yang terletak di Khan Yunis, Utara Jalur Gaza. Penemuan puluhan mayat itu, Senin (22/4/2024) kian mendambah daftar panjang korban agresi militer Israel sejak perang genosida ‘Badai Al-Aqsha’ 7 Oktober 2023 yang telah berlangsung selama 200 hari.

“Bahwa pada hari Senin, telah ditemukan jenazah 72 syuhada dari kuburan massal yang ditemukan di kompleks Rumah Sakit Naser,” ungkap Kepala Biro Media Pemerintah Palestina, Ismail Abu Tsawabitha dikutip dari WhatsApp Grup Palestine Supporters Group, siang ini.

Dari 72 jenazah itu sebut Ismail, 42 jenazah syuhada itu telah diidentifikasi, sementara sisanya belum teridentifikasi. “Jumlah jenazah syuhada yang ditemukan sejak Jumat lalu telah mencapai 293,” tutur Ismail.

Puluhan jenazah yang ditemukan berdekatan dengan Rumah Sakit Naser itu dipastikan adalah korban penyiksaan militer Israel. Kepastian itu, karena puluhan jenazah itu tidak dikuburkan secara layak. Bahkan, tubuh mereka ada yang masiih dalam kondisi diborgol. Ada yang dalam kondisi telanjang.

Ismail mengungkap bahwa pasukan Pendudukan Israel dengan sengaja menyembunyikan mayat para syuhada di pasir dan melemparkan sampah ke atasnya. Beberapa dari mayat tersebut adalah wanita, orang tua dan yang terluka.

“Sementara beberapa dari mereka diborgol, dilucuti pakaiannya lalu dibunuh,” ungkap Ismail Abu Tsawabitha. (top/*)

 

Comments
Loading...