La Nyalla Usulkan selama piala dunia U-20, Timnas Israel tidak bermain di Indonesia

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti /net/ist
0 203

Jakarta, Okenesia.com – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengusulkan timnas Israel U-20 tidak bermain di Indonesia selama perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia dan bisa dicarikan solosi agar Timnas Israel bisa melakukan pertandingan di negara terdekat Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan La Nyalla saat menerima kunjungan sejumlah organisasi kemanusiaan Palestina di Indonesia, Jumat (16/9), di antarana MER-C, AWG, KISDI dan BSMI. Menurut La Nyalla, Indonesia tak punya hubungan diplomatik dengan Israel.

“Win-win solution-nya setelah drawing nanti, semoga pot-nya Indonesia beda dengan Israel, sehingga grup Israel bisa melakukan pertandingan di negara terdekat Indonesia,” kata La Nyalla.

“Artinya secara sport, pertandingan jalan, sedangkan secara kemanusiaan dan hubungan diplomatik dengan Palestina juga terjalin baik,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu seperti dikutip Realitarakyat.com.

Sementara itu, perwakilan organisasi kemanusiaan Palestina di Indonesia melihat Israel adalah negara pelanggar hak asasi manusia. Kehadiran Israel dianggap bertentangan dengan sikap Indonesia yang ingin ada perdamaian di dunia.

“Ini bertentangan juga dengan tujuan negara kita yang ingin mewujudkan perdamaian di muka bumi ini dan menolak segala bentuk penjajahan,” kata Sarbini Murad, Ketua Presidium MER-C Indonesia.

Kehadiran Israel, kata Sarbini, melukai perjuangan Indonesia dalam hal kemanusiaan. Lewat La Nyalla mereka berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil sikap untuk tak menerima Israel.

“Makanya kami minta Pak La Nyalla untuk surati Presiden agar kita tidak berikan visa ke Israel. Sebagai bentuk komitmen menentang pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Israel terhadap Palestina,” katanya. (RR/Okenesia/Ans)

Comments
Loading...