Pansel Umumkan 24 ASN Calon Kepala OPD Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Tahapan demi tahapan seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tingi Pratama (JPTP) lingkup Pemda Banggai, berakhir sudah. Setelah memasuki tahap akhir, Tim Panitia Seleksi (Pansel) JPTP menyampaikan pengumuman hasil. Pengumuman hasil seleksi terbuka tertuang dalam surat bernomor 16/PANSEL.JPT/IX/2023 tertanggal 13 September 2023 ditandatangani Ketua Pansel JPTP Banggai, Prof. Dr. Hj. Andi Niniek F. Lantara, S.E., M.Si.

Ada 24 nama yang dinyatakan lolos untuk mengisi delapan kotak jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Banggai yang dilelang.

Masing-masing OPD yang dilelang, terdapat tiga ASN yang dinyatakan lolos seleksi. Berikut nama-nama 24 ASN itu berdasarkan peringkat.

Untuk calon Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banggai, ada nama, Faisal di peringkat pertama, Nurmasita Datu Adam peringkat kedua dan Agus Budi Waluyo di peringkat ketiga.

Calon Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai, yakni, Natalia Patolemba menempati peringkat pertama, Wahyudin Sangkota di peringkat kedua dan Hasan Baswan Dg. Masikki peringkat ketiga.

Berikutnya, calon Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai. Peringkat pertama, Ismed M. Wardana, lalu Nuzulisna di peringkat kedua, dan Djafar Hi. Kadir di peringkat ketiga.

Calon Inspektur Inspektorat Banggai, ada nama I DW Gede Supatriagama di posisi pertama, disusul Arif Rahman Makmur di posisi kedua dan posisi ketiga ditempati Syafrullah Mambuhu.

OPD berikutnya adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banggai. Di peringakt pertama adalah Lesmana P. Kulab, Muhajir Hanafi di posisi kedua dan Farid Hasbullah di peringkat ketiga.

Calon Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai, ada nama Farid Hasbullah di peringkat pertama, disusul Muksir Maita di peringkat kedua dan Dedy Lakita di peringkat ketiga.

Calon Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banggai adalah Kamaluddin Djano di peringkat pertama, Ridwan Tatu Polopa di peringkat kedua dan Hidayat Dulu di peringkat ketiga.

Calon Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Banggai adalah, Andi Nur Syamsy Amir menempati peringkat pertama, disusul Fahmi Arifudin Rizal di peringkat kedua dan Subhan Basir di peringkat ketiga.

Pansel menetapkan masing-masing tiga nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi yang tertuang dalam surat pengumuman ini berdasarkan hasil penilaian yang meliputi, administrasi dan penelusuran rekam jejak, tes kompetensi manajerial dan sosial cultural, penulisan makalah, pemaparan makalah dan wawancana.

Di pengumuman itu menekankan pula bahwa nomor urut yang tercantum dalam pengumuman ini didasarkan pada urutan peringkat yang diperoleh peserta. Keputusan panitia seleksi itu bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pengumuman itu juga disampaikan melalui website resmi BKPSDM Kabupaten Banggai https://skpsdm-banggai.com.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banggai, Soffian Datu Adam menyebut bahwa 24 ASN yang dinyatakan lulus seleksi akan diserahkan kepada Bupati Banggai, H. Amirudin. “Setiap OPD, ada tiga nama yang lulus berdasarkan penilaian pansel, untuk diserahkan kepada Bapak Bupati, kemudian ke Komisi Aparatur Sipil Negara,” tutur Soffian. (top)

Comments
Loading...