Latansa PKS Sulteng Zona 2 Diikuti Peserta dari 6 Kabupaten

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Setelah dua pekan lalu dilakukan di Zona 1 yang meliputi Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Toli-Toli dan Kabupaten Buol, giliran kegiatan serupa digelar di Zona 2.

Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) yang merupakan hajatan dari DPW PKS Sulawesi Tengah dilakukan di Zona 2. Selain DPD PKS Banggai yang menjadi tuan rumah, Latansa kali ini diikuti kabupaten lain yang masuk Zona 2, yakni: Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Poso.

Kegiatan Latansa oleh DPD PKS Banggai dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 30 September 2023 sampai dengan tanggal 1 Oktober 2023 di Bumi Perkemahan, Desa Koyoan, Kecamatan Nambo.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Fraksi PKS Sri Atun turut menyampaikan amanat inspektur upacara saat acara pembukaan kegiatan Latansa.

Menurut Sri Atun, kegiatan Latansa merupakan paket komplit dalam pendidikan (tarbiyah) yang ada di PKS terhadap seluruh peserta yang mengikutinya. “Di Latansa kita mendapatkan tarbiyah jasadiyah yaitu pendidikan jasad dengan beberapa kegiatan yang menggunakan aktivitas fisik. Selain itu ada juga tarbiyah ruhiyah yaitu pendidikan untuk meningkatkan ruhiyah dengan melaksanakan target ibadah yang ditentukan oleh panitia selama kegiatan,” urainya.

Selain itu, banyak pelajaran yang didapatkan dalam kegiatan Latansa. Di antaranya adalah tentang ukhuwah, kedisiplinan, ketaatan, kerjasama, kejujuran dan lain sebagainya.

Kegiatan kali ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta, di antaranya adalah kader, pengurus dan juga caleg perempuan PKS. Selain kegiatan di bumi perkemahan, rangkaian Latansa juga dilaksanakan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Caleg PKS DPR RI Dapil Sulteng nomor urut 4 dr. Hj. Fifi Mutiah. (apin)

 

Comments
Loading...