Archer Junior Fespati Banggai Raih Juara 1 & 3

TURNAMEN PANAHAN TRADISIONAL SE SULUTTENGGO

0

GORONTALO, OKENESIA.COM- Pencapaian archer Tim Fespati Banggai yang berlaga di Turnamen Panahan Tradisional Se Suluttenggo di Kabupaten Gorontalo tak mengecewakan. Archer junior ikhwan yang diturunkan di kelas kategori 15 meter mampu menunjukkan performa terbaiknya. “Alhamdulillah, archer junior ikhwan Fespati Banggai juara 1 dan 3,” tulis Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com via pesan Aplikasi WhatsApp, Sabtu (30/9/2023) sore.

Iswan yang juga Ketua Kontingen Banggai ini mengaku, bangga dengan pencapaian itu. Fespati Banggai memastikan 1 medali emas dan 1 medali perunggu dari kategori 15 meter junior putra dalam Turnamen Panahan Tradisional Se Suluttenggo yang dilaksanakan di Sport Centre Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Bertanding melawan archer junior dari Toli-toli dan archer tuan rumah dari Gorontalo, archer Fespati Banggai tidak gentar dan mampu meraih juara 1 dan 3. Adalah Moh. Rizki Ramadhan archer dari Daarul Hikmah Archery, santri Pondok Pesantren Darul Hikmah yang meraih juara satu dan Muhammad Susno Balahanti dari Wahdah Archery, santri Pondok Pesantren Ar Royyan yang meraih juara 3

“Pencapaian Rizky dan Susno ini melebihi target Fespati Banggai yang hanya ingin berpartisipasi dan memberikan media buat para archer tradisional Banggai,” ungkap Founder sekaligus Direktur Utama Alquran Institute Banggai ini. (top/*)

 

Comments
Loading...