KNRP Sulteng Salurkan Donasi Untuk Warga Gaza

0

PALU, OKENESIA.COM– Bantuan kemanusiaan terus mengalir ke Jalur Gaza, Palestina. Setelah kesepakatan gencatan senjata terjadi antara pasukan Hamas dan otoritas militer Israel pada Jumat (24/11/2023) lalu, sejumlah lembaga penggalang donasi, khususnya di wilayah Indonesia, bergerak cepat menyalurkan bantuan.

Salah satunya adalah Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).
Ketua KNRP Sulawesi Tengah, Ustadz Yahya mengungkapkan, lokasi penyaluran donasi yang dilakukan pihaknya kali ini adalah di bagian utara dan selatan Jalur Gaza. “Informasi dari Ustadz Syarif Lc, Kepala Bidang Program KNRP Pusat, KNRP telah menyerahkan bantuan kepada para korban yang berada lokasi penyaluran di kota Gaza, utara Jalur Gaza, dan kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza,” katanya, Sabtu (25/11/2023) tadi malam.

Sementara itu, untuk jenis bantuan yang diberikan, Ustadz Yahya menambahkan, pihaknya lebih mengutamakan pemberian makanan dan minuman. “Saat ini kondisi mereka makin memprihatinkan, dan penyaluran kita diprioritaskan ke makanan-minuman karena itu yang paling emergency,” katanya.

Usai menyalurkan donasi berupa bahan makanan dan minuman kepada warga Palestina, KNRP juga akan menyalurkan bantuan dalam bentuk pakaian jelang musim dingin.

“Insya Allah penyaluran berikutnya, karena pakaian tebal dan selimut musim dingin sudah menjadi program tahunan KNRP,” tambahnya.

KNRP Sulawesi Tengah sendiri, menurut Ustadz Yahya, hingga saat ini terus membuka penerimaan bantuan melalui rekening KNRP pusat. Selain itu, pihaknya di sejumlah kabupaten turut melakukan aksi penggalangan donasi di beberapa titik, termasuk di Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Buol dan Kota Palu.

Dan donasi yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat Sulawesi Tengah sejak 12 Oktober 2023 itu adalah Rp333.850.419. Dana sumbangan ini pun, kata Ustadz Yahya, telah berapa kali dicairkan guna penyaluran bagi masyarakat Palestina di Jalur Gaza yang menjadi korban kebengisan militer Israel. (zul)

Comments
Loading...