Israel Kembali Lancarkan Serangan Pascagencatan Senjata Berakhir

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Militer Zionis Israel kembali melancarkan serangan pascagencatan senjata berakhir, Jumat (1/12/2023) pagi waktu setempat atau siang waktu Indonesia.

Okenesia.com mendapatkan laporan serbuan militer Pendudukan Israel. Pesawat tempur rejim Zionis Israel menyasarkan serangan ke atas kawasan Abu Iskander di utara Gaza. Demikian laporan singkat Quds News Network, baru saja.

Serangan artileri dan drone Israel menyasarkan Khuza’a, Absan dan Khan Younis di kawasan tengah dan selatan Semenanjung Gaza. Pasukan udara Zionis menyasarkan pula serangan ke atas kawasan Abu Iskander di utara Gaza.

Aljazeera melaporkan bahwa pesawat tempur zionis Israel membombardir beberapa lokasi di Jalur Gaza, Jumat pagi atau siang ini.

Pasca-berakhirnya masa gencatan senjata pukul 07.00 pagi waktu setempat atau pukul  12.00 WIB, belum ada informasi apakah gencatan senjata akan dilanjutkan atau tidak. Namun, serangan udara militer Israel telah menghajar pemukiman warga.

Aljazeera belum melaporkan korban di agresi militer Israel, karena serangan tengah berlangsung. “Pesawat-pesawat tempur Israel terbang intensif di bagian Selatan dan Tengah Jalur Gaza. Pesawat-pesawat Israel terbang di langit Gaza dan tank-tank militer melepaskam tembakan di utara Jalur Gaza,” ungkap sumber lokal.

Konfrontasi sengit terjadi di Front Utara Barat Kota Gaza dan berita serangan tank di timur Rafah. “Nampaknya gencatan senjata telah berakhir, belum sampai kepada kami list baru dari perlawanan Palestina,” ungkap petinggi militer Israel.

Dilaporkan juga ledakan besar terjadi di utara barat kota Gaza. Mereka menyebut, serangan itu berasal dari tank lapis baja militer Israel. Sejumlah konfrontasi dan ledakan sengit terjadi di utara Jalur Gaza.

Militer Israel mengklaim, perlawanan Palestina telah melanggar gencatan senjata sebelum habis waktunya. Brigade Gerakan Perlawanan Islam, Hamas berikut sayap militernya ungkap petinggi militer Israel, telah menyerbu militer Israel. “Pasukan Palestina telah melepaskan tembakan ke arah pasukan kami, dan melepaskan rudal ke wilayah kami,” demikian ungkapan militer Israel.

Serangan demi serangan pesawat udara militer Israel menargetkan berbagai wilayah, menarget rumah di utara barat kota Gaza, menarget timur Desa Abdan di Khan Younis selatan Jalur Gaza. Tank lapis baja Merkava menyerang utara kota Khan Younis, selatan Jalur Gaza.

Untuk sementara, informasi sejumlah syuhada dan luka-luka sampai ke Rumah Sakit Kuwait pascaserangan Israel yang menyasar rumah di tengah Rafah Selatan Jalur Gaza. “Delapan warga syahidm akibat serangan pesawat tempur Israel ke sejumlah wilayah di Jalur Gaza,” ungkap sumber warga setempat.

Serangan kali ini menyebabkan salah seorang jurnalis kameramen TV Al-Aqsa, Abdulla Darwish dinyatakan gugur syahid. (top/**)

Comments
Loading...