Brigade Saraya Al-Quds Bantai Militer Israel di Berbagai Wilayah

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Kemampuan perang darat Brigade Saraya Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam (PIJ) setali tiga uang dengan kemampuan pejuang-pejuang Palestina lainnya. Penguasaan lokasi dan semangat jihad berkobar menjadikan mereka penuh gairah melakoni perlawanan agresi militer Israel ‘Badai Al-Aqsha’ sejak 7 Oktober 2023.

Progres pencapaian perang Brigade Saraya Al-Quds menghajar pasukan Israel dirilis, Kamis (7/12/2023) tepat dua bulan perang ‘Badai Al-Aqsha’ berkobar.

Rilis itu diterbitkan Kamis malam waktu Gaza atau subuh waktu Indonesia, setelah para mujahidin melancarkan aksinya di lapangan. Laporan progres Brigade Saraya Al-Quds praktis hanya berlangsung dalam sehari.

“Kami menargetkan dengan rudal tandom dan RPG dua tank Zionis dan sebuah pengangkut pasukan di wilayah terdepan di Beit Lahia dan Jabalia,” demikian laporan pembuka rilis Brigade Saraya Al-Quds yang diterima Okenesia.com, Jumat (8/12/2023) pagi.

Brigade Al-Quds terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara musuh di poros Al-Taqaddum, lingkungan Al-Shuja’iya. Bentrokan itu, Brigade Saraya Al-Quds menargetkan tiga kendaraan militer dengan peluru tandom dan bom.

“Kami mengebom konsentrasi musuh di sekitar Jalan 5 di poros Taqaddum, sebelah timur Khan Yunis, dengan rentetan mortir reguler kaliber 60. Mujahidin kami mampu bentrok dengan pasukan Zionis, menyebabkan mereka tewas dan terluka di lingkungan Al-Zaytoun, sebelah timur Gaza,” tulis laporan Brigade Saraya Al-Quds.

Mujahidin juga mengebom perkumpulan pasukan Israel di sekitar Pusat Kebudayaan dan Masjid Al-Zalal dengan rentetan mortir berat dan reguler kaliber 60. Dari serangan bom itu, terkonfirmasi dipastikan terdapat korban di antara barisan musuh.

Bentrokan sengit juga terjadi dengan tentara musuh di lingkungan Al-Shuja’iya dan Al-Tuffah. Target mujahidin terhadap konsentrasi musuh di garis depan timur Gaza dengan mortir reguler kaliber 60.

Pengeboman berlanjut terhadap konsentrasi militer Israel garis depan wilayah Juhr al-Dik dengan sejumlah mortir kaliber berat.Mujahidin Brigade Al-Quds bersama dengan Brigade Al-Qassam, mampu membombardir tentara dan kendaraan musuh Zionis yang maju di “Jalan 5” di kota Khan Yunis dengan rentetan mortir.

Konsentrasi pasukan Israel di wilayah Juhr Al-Dik dilancarkan Brigade Al-Quds dengan sejumlah mortir kaliber berat. “Malam ini, Alhamdulillah, kami dapat menargetkan 4 kendaraan militer Zionis dengan peluru tandom di lingkungan Shuja’iya,” ungkap rilis Brigade Al-Quds.

Di operasi kali ini, dua muhajidin Al-Quds dinyatakan tewas. Yakni, Malek Ahmed Omar dan Muhammad Ahmed Saleh. Keduaya merupakan brigade tangguh itu syahid saat menjalankan tugas. (top/**)

Comments
Loading...