2.000 Lebih Tentara Israel Alami Cacat Permanen

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Jumlah korban tewas dari kalangan militer Israel, tidaklah sedikit. Militer Israel mengumumkan bahwa tentara IDF yang tewas di medan tempur sejak ‘Badai Al-Aqsha’ 7 Oktober 2023, berada di kisaran 300 an lebih. Pada faktanya, jurnalis Israel mengklaim, tentara Israel yang telah mencapai angka tiga ribuan lebih.

Tak hanya korban tewas dari kalangan tentara Israel, mereka juga mengalami cacat permanen. Media Berita Israel, Yedioth Ahronoth, Sabtu (9/12/2023) mengonfirmasi pernyataan Kementerian Pertahanan Israel menyebut bahwa 2.000 tentara Israel terluka dan alami cacat permanen sejauh ini.

Informasi demikian diterima Okenesia.com bersumber dari Al-Jazeera, Palestine Press Agency @safa.psa.

“Total lebih dari 5.000 tentara Israel mengalami luka serius sejak awal perang, 2.000 di antaranya cacat permanen,” tulis Media Berita Israel, Yedioth Ahronoth.

Departemen Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Israel menerima 60 personel alami luka baru setiap hari, sebagian besar luka serius.

Koresponden Al Jazeera melaporkan bahwa unit penyelamat 669 Israel mengangkut sejumlah personel militer yang terluka akibat pertempuran dahsyat dari Jalur Gaza Utara.

Dikutip dari Viva.co.id bahwa para tentara Israel mengalami luka parah di bagian mata akibat pecahan peluru, mortir hingga tembakan langsung.

Sekitar 10 hingga 15 persen tentara Israel yang cedera, kehilangan penglihatannya dikarenakan kedua matanya rusak. Sementara, ada pula yang hanya kehilangan satu mata dan dipastikan cacat total. (top/**)

 

Comments
Loading...