Hasan Bitmez, Anggota Parlemen Turki Bela Palestina Hingga Akhir Hayat

0

JAKARTA, OKENESIA.COM-Mata dunia terbuka lebar. Kejahatan Pendudukan Israel terhadap warga sipil Jalur Gaza, Palestina secara nyata. Alih-lalih niatan memberangus Hamas berikut sayap militernya, ternyata menghancurkan kehidupan.

Aksi genosida atau membunuh secara massal terhadap warga sipil Jalur Gaza, bukan hanya isapan jempol belaka.

Perlawanan demi perlawanan ditunjukkan warga intenasional. Bahkan, mereka gigih membela Palestina untuk mewujudkan kemerdekaan. Tuduhan kejahatan Israel semakin menggema.

Salah satu pejabat pemerintahan Turki menunjukkan keberpihakannya membela Palestina. Adalah Hasan Bitmez, anggota Parlemen Turki, la meninggal 14 Desember 2023, setelah berpidato membela Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel sejak ‘Badai Al-Aqsha’ tanggal 7 Oktober 2023.
Berikut pernyataan Hasan Bitmez dalam pidatonya sebelum menghembuskan napas terakhirnya.
“Mereka berpikir, kalau kita diam saja tidak akan ada masalah, namun sejarah tidak akan diam jika kita tetap diam. Sekalipun sejarah diam, kebenaran tidak akan diam,” ungkap Hasan Bitmez.
Ia melanjutkan, “Mereka berpikir, jika mereka menyingkirkan kami, maka kami tidak akan ada masalah. Namun jika menyingkirkan kami, anda tidak akan bisa lepas dari siksaan hati nurani anda,” tegas Hasan.

“Jika anda lolos dari siksaan hati nurani anda, anda tidak akan lepas dari siksaan sejarah.Jika anda lolos dari siksaan sejarah, kamu tidak akan luput darı murka Allah. Saya menyambut anda semua dengan hormat,” ungkap Hasan lalu terjatuh dan dinyatakan meninggal. (top/**)

 

Comments
Loading...