Agresi Militer Israel Hari Ke 126, Korban Tewas Capai 27.947 Jiwa

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Kesepakatan gencatatan senjata antara Pendudukan Israel versus Gerakan Perlawanan Islam-Hamas yang dimediasi beberapa negara di Paris, Perancis, belum menemukan kata sepakat.

Di tengah upaya membangun kesepakatan gencatan senjata, militer Israel terus melakukan aksi biadabnya dengan membunuh warga sipil Jalur Gaza, Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina merilis laporan harian jumlah korban syahid dan luka akibat agresi Israel yang masih berlangsung di Jalur Gaza pada hari ke-126.

“Pendudukan Israel melakukan 13 pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, mengakibatkan 107 orang syahid dan 142 luka-luka selama 24 jam terakhir,” demikian pernyataan resmi yang disampaikan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, dr. Ashraf Al-Qudra, Jumat (9/2/2024) melalui saluran aplikasi Telegram ‘Kementerian Kesehatan Palestina/Gaza) yang dikutip Okenesia.com, Sabtu (10/2/2024) siang ini.

Tak semua korban tewas pada Jumat, kemarin dapat dievakuasi. Ashraf mengaku, sejumlah korban masih berada di bawah reruntuhan dan di jalan. Sementara pasukan pendudukan Israel menghalangi ambulans dan kru pertahanan sipil untuk menjangkau para korban.

“Jumlah korban agresi Israel telah meningkat menjadi 27.947 korban jiwa dan 67.459 korban luka-luka sejak tanggal 7 Oktober lalu,” ungkap Ashraf. (top/**)

Comments
Loading...