Kaharuddin, Politisi PKB Berniat Tarung Pilkada Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Gegap gempita Pemilu 2024 usai sudah. Giliran waktunya menatap pesta demokrasi Pilkada. Di Kabupaten Banggai, soal pilkada belum mengemuka. Termasuk figur-figur yang bakal berebut menjadi orang nomor satu di kabupaten bermotto ‘Momposaangu Tanga Mombulakon Tano’, juga sepertinya masih ‘senyap’.

Meskipun terbilang senyap buntut kesibukan menghadapi Pemilu, bukan berarti urusan pilkada dilupakan. Figur-figur mulai bermunculan. Paling tidak, beberapa nama yang digadang-gadang bakal meramaikan Pilkada Banggai. Sayangnya, baru sebatas digadang, karena belum mengungkap kepastian bertarung berebut 01 Banggai.

Nama baru yang berniat ikhtiar berebut 01 Banggai adalah Kaharudin. Politisi PKB ini tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulteng di Pemilu 2024 ini.

Orang terdekat Kaharuddin, Amlin Usman menegaskan bahwa Kaharudin berniat maju di kontestasi Pilkada Banggai. “Insya Allah, beliau memang berniat maju di Pilkada Banggai,” tutur Amlin Usman kepada pewarta, Rabu (21/2/2024).

Kaharuddin memang politisi baru. Latar belakangnya sebagai pengusaha ini menyadari betapa pentingnya posisi jabatan politik dalam mewujudkan kepentingan orang banyak.

Menempatkan pilihan di Kabupaten Banggai, bukan tanpa alasan. Dalam kurun waktu beberapa bulan hampir setahun berkampanye menyusuri berbagai wilayah di Kabupaten Banggai, Kaharuddin mengambil kesimpulan bahwa warga Kabupaten Banggai, sangat majemuk dan tidak sektarian.

Hal lainnya yang bikin Kaharudin tertarik berkontestasi di Pilkada Banggai adalah hasil raihan suara saat dirinya menjadi Caleg DPR RI yang baru saja ia jalani. Kaharuddin yang lebih banyak meluangkan waktunya berkeliling di Kabupaten Banggai, membangun silaturahmi dan komunikasi, raihan suaranya cukup signifikan.

Memang perolehan suara diri Kaharuddin di kontestasi Pemilu kali ini hanya berkisar di angka 8 ribuan. Namun, dalam jangka waktu singkat dan mampu mendapatkan suara demikian, bukanlah perkara mudah.

Semangatnya kian bertambah, karena angka raihan di Pemilu 2024 rupanya ditopang suara warga di Kabupaten Banggai.

Sebagai politisi berlatar pengusaha, Kaharuddin punya segudang ide yang dapat dilakukannya demi membangun Kabupaten Banggai. Konsep demi konsep telah disiapkannya untuk kemajuan Kabupaten Banggai. (top)

Comments
Loading...