Kondisi RS Nasser Mengerikan, 8 Jenazah Syuhada Dibiarkan Membusuk

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Kondisi mengerikan terjadi di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, Jalur Gaza, Palestina. Tentara Israel membiarkan jenazah warga tak terurus.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, dr. Ashraf Al-Qudra bahwa terdapat delapan pasien menjadi syahid akibat penghentian generator listrik dan penghentian oksigen untuk pasien di Rumah Sakit Nasser. Praktis, sudah empat hari jenazah-jenazah syuhada itu berada di tempat tidur.

“Jenazah kedelapan syuhada tersebut mulai membengkak dan menunjukkan tanda-tanda pembusukan, sehingga membahayakan pasien lainnya,” ungkap Ashraf Al-Qudra dikutip dari laman Telegram Kementerian Kesehatan Palestina/Gaza, Rabu (21/2/2024).

Ashraf melaporkan bahwa Pendudukan Israel menolak untuk memindahkan jenazah para syuhada agar mereka dapat dihormati dengan penguburan layak yang merupakan hak asasi mereka yang paling dasar.

Terhadap fakta demikian, Kemenkes Palestina menyerukan kepada lembaga-lembaga internasional untuk memberikan tekanan pada pendudukan Israel untuk menguburkan jenazah delapan syuhada di Rumah Sakit Nasser. (top/*)

 

Comments
Loading...