Wakil Menteri Pertanian RI Agendakan Kunjungi Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi akan berkunjung ke Kabupaten Banggai. Wamentan Harvick dijadwalkan akan tiba di Luwuk, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Kehadiran Wamentan Harvick itu memenuhi undangan Bupati Banggai, Amirudin aat berkunjung ke Kantor Kementerian Pertanian RI, belum lama ini. Janji Wamentan RI akan berkunjung ke Kabupaten Banggai sebelum memasuki bulan suci Ramadan, benar-benar diwujudkannya.

Aparat Polsek Toili bersama berbagai pihak menggelar rapat koordinasi terkait kehadiran Wamentan RI di wilayah itu, Kamis (7/3/2024).

Dua titik akan dikunjungi Wamentan RI, yakni Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong di gilingan padi milik Sutikno dan kediaman Bupati Amirudin di Desa Moilong.

Aparat Polsek Toili dan sejumlah pihak mematangkan persiapan, seperti pemasangan umbul-umbul, baliho, sound system, tenda dan sarana pendukung lainnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, Polsek Toili akan menempatkan personelnya baik di persimpangan, titik kumpul maupun lokasi kegiatan, yang tentunya akan di bantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP, maupun relawan.

Saat bersilaturahmi dengan Wamentan RI, Bupati Amirudin mengungkap berbagai hal. Permintaan alsintan dan operasional penyuluh pertanian juuga disampaikan Bupati Amirudin.

Selain menyampaikan usulan program, Bupati Amirudin mengundang Wamentan untuk berkunjung ke Kabupaten Banggai.

Gayung bersambut, tak hanya mengiyakan kehadiran undangan Bupati Amirudin, Wamentan juga menyahuti permintaan usulan program.

Di agenda silaturahmi itu, Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi, ST, mendengarkan dengan serius apa yang disampaikan Bupati Banggai dan langsung menindaklanjuti permintaan Bupati Banggai dengan menghubungi salah satu pejabat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Wakil Menteri Pertanian juga berharap bahwa Kabupaten Banggai bukan hanya menjadi penyangga bagi kabupaten sekitar, tetapi juga penyangga bagi IKN ke depannya, sehingga untuk mempersiapkan hal itu sudah harus ada langkah-langkah konkret yang dilakukan oleh pemerintah.

“Apa yang menjadi ikhtiar Pak Bupati, Insya Allah segera kita implementasikan berupa 20 motor untuk teman-teman penyuluh, alsintan dan pabrik mini pegelolaan minyak sawit. Saya berharap Kabupaten Banggai juga menjadi penyangga pangan bagi IKN kedepannya,” harap Wakil Menteri Pertanian. (top/*)

Comments
Loading...