Besok, Seluruh Kampus Muhammadiyah Agendakan Aksi Bela Palestina

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Besok, Selasa (7/5/2024) seluruh kampus perguruan tinggi Muhammadiyah di seantero nusantara mengagendakan aksi bela Palestina. Kepastian agenda di seluruh kampus milik organisasi terbesar di Indonesia itu berdasarkan surat yang diterbitkan Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (FR PTMA) diterima Okenesia.com, Senin (6/5/2024).

Surat itu ditandatangani Ketua Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah, Prof. Dr. Gunawan Budiyanto dan Sekretaris Umumnya, Prof. Dr. Ma’mun Murod Al-Barbasy.

FR PTMA yang membawahi 172 perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia menyampaikan akan menyelenggarakan Aksi Bela Palestina. Tak hanya aksi bela Palestina, warga Muhammadiyah mengutuk kebiadaban Israel.

Aksi Bela Palestina secara serentak pada waktu yang bersamaan di seluruh Indonesia. Yakni, pada hari Selasa tanggal 7 Mei 2024. Pukul 10.00 untuk seluruh kampus yang berada di zona Waktu Indonesia Barat/WIB), pukul 11.00 untuk seluruh kampus yang berada di zona Waktu Indonesia Tengah/WITA dan pukul 12.00 untuk seluruh kampus yang berada di zona Waktu Indonesia Timur (WIT).

Untuk tempat pelaksanaan aksi, FR PTMA menentukan di lingkungan kampus masing-masing atau tempat strategis lainnya. Sementara peserta aksi adalah seluruh civitas akademika, yakni, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dari kampus masing-masing.

Surat FR PTMA itu ditembuskan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. (top)

Comments
Loading...