Polisi Turki Bekuk Jaringan Perdagangan Organ Tubuh Warga Gaza

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Aparat penegak hukum Turki membekuk jaringan perdagangan organ tubuh asal Israel. Jaringan pelaku penjual organ tubuh manusia itu dibekuk di wilayah Adana, Minggu (5/5/2024) waktu setempat.

Israel telah lama menjadi pusat dari apa yang digambarkan Bloomberg pada tahun 2011 sebagai “pasar gelap global yang luas. Para pialang menggunakan penipuan, kekerasan, dan paksaan untuk membeli ginjal dari orang-orang miskin. Terutama di negara-negara terbelakang, dan kemudian menjualnya kepada orang-orang yang sakit kritis di pasien di negara-negara yang lebih makmur.

Agresi militer Israel terhadap warga Jalur Gaza yang telah berlangsung sejak tanggal 7 Oktober 2023 ternyata menjadi sasaran para pedagang organ tubuh. Bukti kuat bahwa organ tubuh warga Gaza dijual ke negara-negara makmur itu diketahui setelah jasad tubuh warga Gaza, sebagian hilang.

“Penting untuk disebutkan bahwa ratusan jenazah warga Palestina ditemukan hilang organ tubuhnya dan dikuliti setelah serangan pendudukan Israel di Gaza, banyak di antaranya ditemukan di kuburan massal,” ungkap pihak berwenang Turki. (top/*)

Comments
Loading...