36 Petinju Berlaga di Kompetisi Tinju Piala Bupati Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Tiga puluh enam atlet tinju dari lima sasana yang tersebar di Kabupaten Banggai mengikuti Kompetisi Olahraga Kejuaraan Tinju Bupati Cup.

Bupati Banggai, Amirudin diwakili Asisten III Setda Banggai, Kamil Datu Adam membuka secara resmi kompetisi itu yang berlangsung di Sudarto Sport Center (SSC) Kompleks Peribal, Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (12/5/2024) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Sugiarto Djanun, dalam laporannya menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan seleksi Popda Sulteng 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai.

“Lima sasana yang tersebar di Kabupaten Banggai, 36 atlet akan berlaga. Kompetisi ini akan berlangsung selama empat hari dan berakhir hingga hari Kamis (16/5/2024),” kata Sugiarto Djanun.

Ketua Pengkab Pertina Banggai, Batia Sisilia Hadjar dalam amanahnya juga menegaskan bahwa seleksi Popda 2024 akan berlangsung dua kali seleksi.
“Seleksi malam ini adalah seleksi awal. Seleksi kedua, Pra Popda. Siapa yang juara, dialah yang mewakili Kabupaten Banggai menjadi atlet Popda Sulteng,” kata Batia yang juga Wakil Ketua II, DPRD Banggai.

Batia menyemangati para atlet agar menunjukkan kualitas bertarung. Untuk saat ini kata dia, lawan masih sasana di Kabupaten Banggai. Ketika Popda, maka lawan dari berbagai daerah yang memiliki skil luar biasa.
“Saya minta untuk betul-betul mengikuti sungguh-sungguh, tunjukkan skil kalian, karena kalianlah generasi tinju tinju Kabupaten Banggai. Cabang olahraga yang diandalkan adalah tinju yang akan membawa Kabupaten Banggai sebagai pemenang di Popda Sulteng,” tutur Batia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banggai, Yori Ntoi mengungkap hal serupa.

Kompetisi kali ini sebut Yori, merupakan rangkaian persiapan menuju Popda Sulteng yang berlangsung di Kabupaten Banggai.

Ajang seleksi kali ini untuk memperkuat kontingen Kabupaten Banggai.
“Saya berharap, atlet benar-benar tampil maksimal. Untuk bisa menjadi wakil Kabupaten Banggai. Dan seleksi kedua Pra Popda, Insya Allah akan menghasilkan atlet-atlet terbaik,” katanya.

Bupati Banggai yang diwakili Asisten III, Kamil Datu Adam dalam sambutan tertulisnya menyampaikan apresiasi kepada Pertina Banggai dan seluruh pihak hingga agenda itu terlaksana.

Tinju kata dia, memiliki semangat menjunjung tinggi, sopan santun dan sportivitas. Melalui kegiatan itu, Bupati Banggai menaruh harap, akan lebih meningkatkan semangat untuk mengikuti ajang itu yang telah memberi banyak prestasi daerah ini.

Ia juga berharap, atlet tinju Kabupaten Banggai dapat berlaga di ajang provinsi hingga nasional.

Bupati Banggai menegaskan agar para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Kepada para juri, Bupati Banggai meminta agar menjalankan tugas agar tak ada atlet yang dirugikan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, hingga kompetisi itu dapat berjalan. (top)

 

Comments
Loading...