Satgas LPG Dapati Distributor Salurkan Gas Tidak di Pangkalan

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Satuan Pengawas (Satgas) LPG atau Tim Terpadu Pengawas BBM-LPG Kabupaten Banggai mendapati salah satu distributor LPG yang menyalurkan tabung gas bersubsidi tidak pada pangkalan, Kamis (16/05/2024).

Salah satu petugas, Sunarto, yang dimintai keterangan, menuturkan bahwa saat melakukan operasi di dalam kota Luwuk, timnya menemukan distributor LPG yang menurunkan tabung gas di salah satu kios di bilangan Karaton, sekira pukul 10.30 wita. “Kita menemukan adanya dugaan pelanggaran penyaluran gas yang tidak pada pangkalan,” ucapnya.

Menurut dia, hasil temuan itu nantinya bakal dirapatkan bersama tim Satgas LPG Luwuk dan pihak Pertamina. Dan jika memang telah terjadi pelanggaran berat, maka distributor tersebut bisa menerima sanksi pemutusan hubungan usaha (PHU). “Ini (temuan) akan kita rapatkan bersama, dan kalau memang ada pelanggaran, ya bisa di-PHU,” katanya.

Operasi tim Satgas LPG Luwuk itu sendiri akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Selain mengawasi distributor, tim Satgas juga bakal menyasar pasar untuk mengontrol harga tabung gas. (zul)

Comments
Loading...