Helikopter Hancur, Preisden Iran Dipastikan Tewas

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Presiden Iran, Ebrahim Raisi dikabarkan tewas setelah helikopter yang ditumpanginya hancur berkeping-keping. Kantor Berita IRNA menyebutkan bahwa sistuasinya sangat sulit untuk menjangkau lokasi kecelakaan helikopter.

Kecelakaan itu dipastikan tak ada yang selamat. Bukan hanya Presiden Iran, Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran yang membersamai Presiden juga dinyatakan tewas di insiden itu.

“Setiap orang harus berdoa untuk kesehatan Presiden & kami berharap Allah akan mengembalikannya ke tangan bangsa,” demikian ungkapan doa seperti dikutip dari akun Khamenei di platform X (twitter), Senin (20/5/2024).

Tim penyelamat telah bergerak menuju lokasi helikopter jatuh. Dengan harapan, akan membawa jasad Presiden Ebrahim dalam kondisi utuh, berikut dengan penumpang lainnya.

Tim relawan memperlihatkan momen puing-puing helikopter Presiden Iran yang mereka temukan. Tim sukarelawan itu dari berbagai organisasi seperyi kru penyelamatan Bulan Sabit Merah.

Presiden Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) menyebut bahwa setelah menemukan lokasi jatuhnya helikopter presiden, tidak ada tanda-tanda penumpangnya masih hidup.

“Tidak ada jejak korban selamat di lokasi jatuhnya helikopter presiden Iran,” ungkap otoritas IRSC.

IRCS memastikan bahwa tidak ada korban selamat yang ditemukan di lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi di barat laut Iran. (top/**)

 

Comments
Loading...