SD 8 Luwuk Gelar Perjusa

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Sekolah Dasar Inpres 8 Bertingkat Luwuk menjadi salah satu sekolah yang menggelar kegiatan perkemahan di akhir pembelajaran semester genap ini. Kegiatan yang dikenal dengan nama Perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjusa) itu dilakukan di pelataran sekolah, dan dibuka resmi pada Jumat (7/6/2024) sore.

Menurut Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk, Nurhayati Sangkota, kegiatan Perjusa itu sengaja digelar sebagai relaksasi muridnya pasca mengikuti ujian penilaian akhir semester, pekan lalu.

“Iya, ini kita buat untuk merefreshing anak-anak setelah mereka ujian,” ucapnya.

Nurhayati mengatakan, kegiatan Perjusa yang diikuti sekitar 100 peserta didik itu sendiri bertujuan untuk melatih kemandirian murid, dan dapat membuat mereka bertanggungjawab serta mampu dalam berinteraksi sosial.

Dari pantauan, kegiatan Perjusa SD Inpres 8 Bertingkat Luwuk ini berjalan lancar. Langit tampak cerah di malam hari, meski lapangan yang dipakai saat upacara pembukaan tampak basah usai diguyur hujan pada siang hari. Para peserta didik pun tampak antusias mengikuti beragam materi yang disusun Ketua Panitia Perjusa, Rodianto Lanipi. (zul)

Comments
Loading...