Anton Rahmanto Pimpin Kejari Banggai Gantikan Bagus Wicaksono

0

PALU, OKENESIA.COM- Anton Rahmanto S.H.,M.H resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banggai menggantikan pejabat lama Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H.,M.Hum.

Bagus Wicaksono dimutasi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu.

Agenda pelantikan Kepala Kejari Banggai bersama pejabat lainnya berlangsung di Aula Kaili Lt. 6 Kejati Sulteng, Selasa (11/6/2024).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: 121 Tahun 2024 Tanggal 21 Mei 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia dan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 Tanggal 21 Mei 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia yang ditindaklanjuti dengan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Nomor: PRINT-299/P.2/Cp.3/06/2024 telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon II dan III di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Informasi demikian diketahui Okenesia.com berdasarkan rilis Kejari Banggai yang ditandatangani Kepala Seksi Intelijen, Kejari Banggai, Sarman Santosa Tandisau.

Agenda pelantikan itu dihadiri oleh para Asisten dan Kabag TU Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Ketua IAD wilayah Sulawesi Tengah beserta pengurus, para Kepala Kejaksaan Negeri se Sulawesi Tengah beserta pengurus, para Koordinator Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, para Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Se Sulawesi Tengah, dan para pejabat Eselon IV Pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik dalam kegiatan tersebut, yaitu: Yudi Triadi, S.H.,M.H. sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menggantikan pejabat lama Pipuk Firman Priyadi, S.H.,M.H. dengan jabatan baru sebagai Wakil Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

Selanjutnya, Fahri, S.H.,M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Donggala menggantikan pejabat lama Mangantar Siregar, S.H.,M.H. dengan jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Balangan di Paringan.

Erwin J, S.H.,M.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan tinggi Sulawesi Tengah menggantikan pejabat lama Jendra Firdaus, S.H.,M.H. dengan jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Polewali Mandar di Polewali.

Bahwa berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 13 Mei 2024, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H.,M.Hum. secara resmi sudah tidak menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banggai yang kemudian diangkat dalam jabatan struktural Eselon III sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu pada wilayah Kejaksaan Tinggi Lampung. (top)

 

Comments
Loading...